06 July 2019

Qualifikasi MotoGP Sachsenring,Marquez Pole Diikuti Quartararo dan Vinales


YKGP - Hallo Gaez, Marquez menggila di sirkuit ini, memang ia memiliki rekor impresif di sirkuit yang mempunyai 14 tikungan ini, belum lagi memang Sachsenring memang salah satu sirkuit yang ia sukai,kenapa? karena data dan fakta membuktikan bahwa jika ia membalap di sirkuit yanmg berorientasi CounterClockWise ia sangat kuat, belum lagi fakta bahwa semenjak ia berkiprak di Moto3 The Baby Alien selalu keluar jadi juaranya.

Di FP1 pada jumat kemarin ia hanya mampu berada pada posisi kedua di pecundangi oleh quartararo yang menempati puncak, namun pada FP2 dan FP3 marquez membalas dengan sapu bersih di kedua sesi tersebut, dan bahkan saat masuk Q2 pun ia malah makin parah, sebelumnya Laptime Rekor 1:20'270 atas namanya sendiri belum terpecahkan.


Awal sesi kengerian Marc sudah mulai mengancam dengan 1:20'575, ancaman bagi dirinya sendiri ini ya, ancaman nyata terjadi di menit ke 8 ketika ia bisa membukukan laptime 1:20'215 dengan sendirinya Marquez sudah memecahkan rekor atas namanya sendiri, nah apakah sudah berakhir kebringasan Marc? dengan menyesal saia katakan belum gaez, ya karena akhirnnya Marc Marquez amankan Pole Possition MotoGP Sachsenring Jerman 2019 dengan torehan waktu 1:20,195, ngeri nggak nih bocah, rekornya ia pecahkan sendiri, ndak sekali malahan dua kali gaez, bakalan susah nih tuk mecahin rekor  laptime di sini,hmnn kira kira butuh berapa musim ya untuk menembus laptime ini,...???



Posisi grid di row pertama diisi oleh marquez lah ya ga usah disebutin lagi, kemudian disusul oleh Quartararo kemudian rekan sesama rider Yamaha yaitu Maverick Vinales di posisi ketiga, nah yang  menarik adalah beberapa seri ini 2 rider yamaha ini mampu untuk menunjukkan konsistensinya, dan berpeluang banget untuk perebutan podium, dan catatan kecil untuk Quartararo ia juga mampu menunjukkan konsistensinya, hal ini ditunjukkan dengan selama Free Practice ia mampu menembus Top Three, pun demikian ia juga sanggup mengamankan starting grid di baris terdepan, dengan begini balap nantinya akan berjalan seru  gaez,...



Namun yang miris justru datang dari Valentino Rossi, sempat menjanjikan di FP1 dengan berada di posisi ketiga, ia mampu untuk langsung masuk ke Q2 namun torehan waktu yang ia buat belum cukup untuk berada di depan setidaknya di row kedua lah gaez jelek jelaknya, nyatanya ia hanya mampu mengawali lomba di posisi ke 11, apakah gerangan yang terjadi,...??? hmnnn.....

Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar