10 July 2019

King Of Sachsenring,Marquez Bukukan Kemenangan Ke 10 Di Jerman


YKGP - Hallo gaez, Dominasi Marquez di Sachsenring memang tak terbantahkan, ia menasbihkan dirinya memenangi balapnya di sirkuit ini sejak 2010, jika di ibaratkan kucing yang menandai dominasi terirotinya dengan mengencingin setiap sudut wilayahnya, sama juga Marc menandai teritorinya di sini dengan mengubah gaya balapnya, khususnya di turn 3, ia mengekplorasi RC213V sampai bats limitnya, nanti kita bahas di artiket terpisah ya gaez, tunggu saja.


Balik ke balapan Sachsenring, dominasi Marc memang sudah kentara sejak di Free Practice sampai dengan sesi Qualifikasi, bahkan pertanda itu diperjelas dengan ia memecahkan laptime atas namanya sendiri, bahkan langsung 2 kali, ngeri nggak tuh. Kemudian berlanjut ke Race Day of MotoGP Sachsenring,Jerman 2019. Lampu start dipadamkan ia langsung melesat memimpin perlombaan, walaupun ia sempat kesulitan kearena mengalami gejala wheelie saat start, namun bukan Mars jika ia tidak bisa mengendalikannya.

Dengan start yang bisa dikatakan tidak mulus,namun the Baby Alien mampu memaksimalkankanya, namun bukan tanpa tekanan, ancaman datang dari Vinalez yang nempel terus di belakangnya, nyaris overtake namun masih belum bisa untuk merebut posisi puncak, belum genap satu putaran Quartararo malah ndlosor di turn 3, selang beberapa lap pimpinan balap masih belum tergoyahkan, Vinales bahkan harus mengakui keunggulan GSX-RR besutan Rins dari tim Suzuki Ecstar yang mampu mengasapi YZR-M1 miliknya.


Memasuki setengah balapan dari 30 lap yang di pertandingkan pucuk pimpinan masih tak tergoyahkan, gap semakin menganga di 3 detikan dari Rins yang mengekor di belakangnya, kemudian di posisi  ketiga Vinales mendapat ancaman serius dari Crutchlow yang nempel terus persis di belakangnya, petaka terjadi ketika masuk lap ke 19, Rins mengaspal di turn 11 mencium gravel sehingga tidak mampu untuk melanjutkan balapan, ini kali kedua Rins tidak bisa finis setelah sebelumnya di Assen juga ia ndlosor.

Vinales mampu untuk memperpendek gap namun sudah terlalu telat untuk menekan, ia fokus mempertahannkan posisi kedua dari ancaman Cal Crutchlow, menyisakan 2 lap marc sudah tidak terbendung, Aleix Espargaro ndlosor juga di lap ini dan juga Zarco yang juga sudah ndlosor di lap ke 16.

Dan dominasi Marc untuk mengamankan teritori kekuasaanya di Sachsenring akhirnya tercapai ketika bendera finis berkibar disusul Vinales kedua yang mendapat hibah dari ndlosornya Rins, kemudian podium diamankan oleh Cal Crutchlow dari LCR Honda. Jika di Assen pengisi podium ibarat roti Sandwich Yamaha-Honda-Yamaha, pun demikian di Sachsenring ini layaknya balas dendam roti Sandwich juga Honda-Yamaha-Honda. 

Danke,...
Load disqus comments

0 komentar