25 June 2019

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Sampai Seri Ke 7 Di Catalunya,Spanyol.


YKGP - Hallo Gaez, sampai seri ke tujuh yang mana di langsungkan di Catalunya Spanyol, Marquez menjadi pemimpin dengan koleksi 140 poin diikuti oleh Andrea Dovizioso 103 poin dan Alex Rins di posisi ketiga dengan mengumpulkan 101 poin, dengan selisih tiga poin Danillo Petrucci menguntit di posisi empat dengan raihan 98 poin, kemudian sang legenda hidup Valentino Rossi untuk mengintili untuk menutup Top Five dengan perolehan 97 poin.


Wajar jika Marquez bisa memimpin, terlihat memang Marquez masih konsisten dengan meraih 3 podium pertama dan 2 kali runner up, masing masing podium di dapatkannya di Argentina, Jerez, dan Catalunya, dan posisi 2 di dapatkannya di seri pembuka Qatar dan di Mugello, sementara itu Marc tidak mendapatkan poin di Texas karena ia solo crash, walaupun sempat dapat melanjutkan balap namun ia akhirnya harus menyerah.


Posisi kedua klasemen di dapatkan Dovizioso dengan satu kali podium pertama di seri pembuka Qatar 2 kali podium 3 di Argentina dan Mugello, posisi 4 di Austin dan Jerez, di Lemans posisi 2 dan namun zonk di Catalunya pekan kemarin karena insiden tabrakan beruntun.


Lalu yang sangat menarik adalah munculnya penantang baru untuk perebutan gelar juara kali ini yakni kemunculan dari Alex Rins yang mampu mengisi posisi tiga dei klasemen sementara ini, puncaknya ketika ia mampu memanfaatkan solo crash Marquez di Austin sehingga ia dapat mencuri podium satu dan ini adalah kali pertama pabrikan Suzuki meraih podium tertinggi, kemudian 5 kali masuk top five, dan hanya sekali terlempar ke posisi 10 di Lemans.


Posisi keempat diisi oleh Petrux, ia mampu bertengger di posisi 4 karena hasil positif di race Mugello,Italia dengan menggondol podium 1 sekaligus juara di tanah kelahirannya, dan juga ini sama seperti Rins karena podium pertamanya selama berkarir di kasta tertinggi MotoGP, dan konsisten di 6 besar di seri seri lainnya, kemudian  satu kali podium 3 di Lemans dan Catalunya.


Posisi kelima dihuni oleh Valentino Rossi sang legenda hidup MotoGP, hanya mampu finis 5  seri dari 7 seri sampai saat ini. 2 kali beruntun gagal finis di Italia, dan Catalunya, namun masih bisa masuk top five karena mampu 2 kali runner up dan 2 kali posisi 5 dan 1 kali finis di posisi 6, poin tersebut cukup untuk menempatkannya bertengger di top five klasemen sementara ini.


Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar