21 January 2019

Ducati Rilis Livery Anyar,Lebih Menyala Dengan Tagline #MissionWinNow


YKGP - Hallo gaez, menjelang bergulirnya kalender balap #MotoGP tahun 2019 ini, pabrikan Ducati adalah yang pertama mengenalkan livery baru yang kali ini lebih menyala, mengusung warna dengan dominasi merah cabe, dan tagline #MissionWinNow di tahun ini akan bertekad memboyong gelar juara ke Borgo Panigale (maskas Ducati di Italia) yang sudah pernah dilakukan Stoner 2007 silam.


Dengan memperkenalkan 2 pembalap andalannya Andrea Dovzioso dan Danilo Petrucci  diharapkan akan memenuhi ekspektasi itu, dan tentunya Dovi di plot sebagai andalan utama tim, mengingat hasil dari dua tahun terakhir menjadi pesaing kuat Marc Marquez. Tak hanya itu dengan jargon baru Mission WinNow juga digunakan sebagai nama official team Ducati dan juga senjata andalan meraka Desmosedici GP19 guna memuluskan keinginan dari Luigi Dall’Igna, sebagai Ducati Corse General Manager.

Secara sepintas tidak ada yang berbeda dari Desmosedici GP pada saat race terakhir di Valencia kemrin dan juga pada dua kali test di Valencia dan Jerez. Mesin di cangkookan ke  Desmosedici GP19 adalah 1000 cc V4 dengan kemiringan 90°. dengan kata lain lebih mirip L jiga derajar kemiringannya 90° ya, tapi tergantung juga peletakan mesinnya, jika salah satu pistonnya tegak lurus maka bisa didebul L4, kemudian Valvetrain Double Cam DOHC dengan sistem penggerak Desmodromic, Sistem Desmodromic ini menangani 4 Klep per silinder. dan bisa memuntahkan power lebih dari 250 hp dengan bobot 157 kg bisa mencapai Top Speed 350 km/jam, kebayang gak gaez dahsyatnya mesin ini?



Kemudian part carbon lebih banyak menempel di GP19 ini daripada tahun lalu, suspensi depan dibalut serat karbon di bagian tabung luarnya, Swing arm juga ak luput dari serat karbon, kemudian bagian atas T juga diperkuat oleh serat carbon dan hampir seluruh aeropart dari GP19 ini di balur oleh serat carbon. Kemudian Ducati masih pembertahankan salad box di bagian buritan layaknya tahun lalu. Kemudian Aero Wing masih belum fixed dengan fairing, telihat masih ada baut untuk melekatkannya pada fairing, berarti aero part ini masih bisa di bongkar pasang, sedangkan regulasi di 2019 ini  menyebutkan bahwa part aero fairing harus menjadi satu dengan fairing body. Kemungkinan besar nantinya pas kalender bergulir part ini akan menjadi satu bagian dari fairing body, jika ingin lolos regulasi.

#MissionWinNow  semoga terealisasi deh, agar perjalanan MotoGP banyak dinamikanya, biar makin seru, betul gak gaez,...


Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar