30 December 2018

Keinginan Suzuki Miliki Tim Satelit Masih Kuat,Namun Keuangan Jadi Rintangan!!!


YKGP - Hallo gaez, seperti kita ketahui di 2017 kemarin keinginan Suzuki memang sangat menggebu-gebu untuk bisa menurunkan 4 motor di grid pada musim 2018, namun urung dilakukan karena GSX-RR dinilai kurang begitu kompetitif, lalu tim satelit yang dihubungkan dengan Suzuki adalah Tech3 setelah bercerai dari Yamaha santer dihubungkan dengan tim asuhan Davide Brivio ini, namun kenyataannya bahawa Tech3 lebih memilih pinangan dari KTM yang memiliki tawaran yang menggiurkan, apa itu? only God and those who know.

Dengan Langkah mengejutkan dari Tech3 yang berlabuh ke KTM akhirnya Marc VDS lah yang santer dekat dengan pinangan Suzuki, dengan durasi kontrak dengan honda yang habis di tahun 2018 opsi inilah yang dikaitkan nantinya Marc VDS akan berlabuh ke pelukan SUzuki, namun kabar itu tak jua datang, malah Marc VDS mengumumkan tidak berkiprah di MotoGP, dan dan Aspar menyerahkan keikutsertaannya di ajang ini kepada tim debutan SIC Petronas yang menggatikan Tech3 di Yamaha. Lho kenapa peluang yang begitu nyata di depan mata di sia-siakan oleh Suzuki yang notabene begitu ngebet pengen tim satelit di 2019 ini?


Peruntungan skuat Hamamatsu meningkat pesat musim ini dengan sembilan podium. Suzuki juga sempat erat dikaitkan dengan Marc VDS menjadi kandidat utama. Namun, mereka lebih memilih tidak menurunkan tim satelit untuk tahun 2019, dan tetap menurunkan dua motor musim depan, untuk Alex Rins dan Joan Mir. apa sih sabab musababnya? kembali lagi ke faktor fundamental gaez, yups Suzuki masih belum mampu membagi keuangannya untuk memiliki tim satelit, Brivio mengaku kondisi keuangan Suzuki menghalanginya untuk memiliki tim satelit, namun opsi tersebut tetap menjadi target untuk tahun tahun berikutnya.


Bagi Suzuki, ini adalah suatu keputusan yang usaha besar dan karena suzuki tidak memiliki sumber daya dan orang-orang seperti mungkin Yamaha,Honda,Ducati, yang memiliki sumber daya yang berlimpah. namun Suzuki masih memiliki asa untuk dapat melakukan sesuatu di musim 2020 nanti, berbeda dengan KTM yang hanya dengan 2 musim ikut serta dalam ajang MotoGP sudah berani membajak Tech3 dari KTM, tak tanggung-tanggung gaez, tim satelit tidak dilakukan secara berbeda dengan tim pabrikan, dengan mensuplai motor spek teranyar layaknya tim pabrikan, hmnnn... duitnya banyak kali ya,... next kita bahas ya untuk ini, mudah-mudahan teliksandi YKGP dapet info yang menarik untuk menjelaskan fenomena ini.

Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar