21 November 2018

Pol Espargaro Titihkan Airmata Saat Antarkan KTM Naik Podium Kali Pertama


YKGP - Hallo gaez, MotoGP Finale di Valencia banyak mengisahkan kejadian kejadian yang menarik untuk di ulas, mulai dari cuaca yang galau semenjak jumat (16/11) yang hujan lalu keesokan harinya panas, dan begitu terus menerus hujan panas hujan panas, dan juga crash parade di lap ke 7 saat race MotoGP, dan juga sebelumnya dinobatkannya Dani Pedrosa sebagai Legenda, perpisahan Lorenzo dengan Ducati dan masih banyak lagi.

Satu yang menarik untuk saia ulah adalah bukan dari kemenangan Dovi di seri penutup ini, namun kebahagian dari Pol Espargaro yang kali pertama dalam sejarah KTM ia berhasil untuk kali pertama naik podium untuk kelas utama ini, tak heran jika ia meneteskan air mata haru setelah menyentuh garis finis kemarin, terlihat ia menunduk dan mengusap air mata kebahagiaannya di sepanjang victory lap.


Terlihat wajah kecemasan dari para kru, wajah gusar pun ditunjukkan oleh Stefan Pierer Boss besar KTM dari kursi rodanya. saat melihat aksi pertarungan Pol dan Dani untuk perebutan posisi ketiga, sorak sorai pun terdengar dari garasi KTM saat Pol berhasil melintasi garis finis dan berhak naik podium untuk posisi ketiga. Sontak mereka saling berpelukan dan beberapa kru dan gegeden KTM pun terlihat meneteskan air mata kebagiaannya juga, setelah selama 2 tahun berkarir di MotoGP, Pol berhasil menuliskan sejarah awal untuk KTM di ajang paling bergengsi ini.


Pasca race ia di menyatakan bahwa hasil yang ia dapatkan hari ini adalah sebuah anugerah yang luar biasa setelah menjalani race yang melelahkan baginya, yups benar sangat melelahkan bagi Pol karena ia menyatakan bahwa selama seri yang ia ikuti ini adalah balapan yang paling lama yang ia rasakan, ia menyebutkan bahwa 1 lap serasa 1 tahun, ia berusaha menuntaskan lap demi lap untuk sesegera mungkin menuntaskan balapan.

Memang tenaga Pol sangat terkuras di race ini, sempat mengalami 2 kali jatuh ia berhasil menaklukan Dani Pedrosa dengan sisa staminanya. Ia juga menyatakan bahwa posisi ke 4 pun ia sudah merasa puas karena ia kehabisan tenaga, ia hanya memikirkan untuk sesegera mungkin menuntaskan balapan, beruntung bagi Pol karena Rossi terjatuh di sisa 5 lap dari balapan sehingga ia bertarung dengan Dani untuk kans naik podium di sisa lap.


Selamat bagi KTM, Selamat untuk Pol, Selamat berpetualang untuk Lorenzo dan Zarco, #ThankYouDani for your dedicate in MotoGP, san terimakasih untuk sajian menarikk MotoGP ini.


Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar