21 November 2018

Seperti DeJaVu, Jatuhnya Rossi Di Valencia Persis Sama Saat Di Sepang!!!


YKGP - Hallo gaez, selama 2 seri terakhir ini peforma menanjak ditunjukkan oleh Valentino Rossi di tengah-tengah struggle nya dengan YZR-M1 miliknya, namun hasil impresif ini tidak berjalan sebagaimana mestinya, yups ia terjatuh di lap-lap yang krusial menjelang akhir dari balapan, ya terjatuh dan terjatuh lagi ya begitulah seperti lagunya Cakra Khan gaez,...

Impresif memang seperti itulah kenyataannya gaez, jika GPlover mengikuti 2 seri terakhir ini pasti setuju dengan apa yang saia tulis ini, kita tengok dulu ke seri MotoGP sepang yang Rossi peragaakan ia myaris tak tersentuh oleh Marc yang mengikuti di belakangnya, pace nya pun konstan dengan gap 0.5-0.8 detikan, sebelum ia crash dan hanya mampu nangkring di urutan 18. Kemudian race Valencia kemarin yang masih segar di ingatan, tengok saja betapa kuatnya ia ketika start dari grid ke 16 hanya butuh 7 lap untuk bisa merangsek ke posisi 8 bahkan sanggup melumat Vinales  yang berada di depannya yang notabene sebagai pole-sitter.


Rossi bisa naik ke posisi 7 kan banyak rider yang pada jatuh kan, hmnnnn mari kita , saia batasi saja ya sampai lap ke 7, karena parade jatuhnya para pembalap di lap ini. memasuki lap ke 3 seingat saia yang pertama jatuh adalah Aleix Espargaro, dan ia berada di belakang Vale, kemudian ada Jack Miller yang terjatuh itu berada di depan Rossi, hanya miller gaez yang terjatuh saat posisinya di depan Valentino Rossi, lalu berlangsung lah crash parade. Mungkin fakta ini yang bisa ane tulis, kalian boleh kok tidak sependapat,...


Kemajuan Rossi pun berlangsung dengan terjatuhnya sebagian pembalap di lap ke 8 ia bisa memanfaatkan kejadian ini dengan merangsek ke posisi 2, dan sampai dengan red flag di kibarkan ia tidak tersentuh oleh Vinalez yang mengekor dari belakangnya. Namun kemajuan yang didapat oleh Valentino rossi tidak berbanding lurus dengan harapan dan ia malah mengulangi lagi crash yang persis sama di Sepang, dengan sisa lap yang sama pula sewaktu di Malaysia kemarin.

Ada yang bisa saya simpulkan mengenai kejadian menarik ini, dengan kejadian yang sama walaupun dengan track yang berbeda, yaitu ketika ia menikung dan mulai membuka throtle, masih terlihat gejala spinning dari roda belakan YZR-M1 milik Rossi sehingga ban kehilangan grip dan berakibat pada jatuhnya The Doctor, kalian boleh tidak seeyuju lho gaez, inilah PR besar yang harus segera diselesaikan oleh pabrikan Yamaha untuk tahun depan.


Namun Rossi menyatakan bahwa ia masih juga belum mengerti apa yang terjadi dengan dirinya ketika ia melihat data pasca race Valencia kemarin, namun opini saia adalah, Yamaha harus bisa menjaga tingkat degradasi ban dengan segera menemukan ramuan yang pas untuk elektroniknya, dan spinning ban beakang harus segera diatasi, sudah itu saja dulu sisanya serahkan pada skill Vinales dan pengalaman dari Rossi.


Danke,...

Load disqus comments

0 komentar