03 November 2018

Lorenzo Kembali Putuskan Mundur Dari MotoGP Malaysia,Pirro Sebagai Penggantinya


YKGP - Hello gaez, Lorenzo sudah absen di 3 seri MotoGP pasca kecelakaan high-side di race Aragon beberapa bulan silam, Ia sempat menunda perihal keputusan lanjut tidaknya turun di race MotoGP Malaysia, X-Fuera akhirnya memilih mundur dari balapan. Dari pihak Ducati pun menunjuk  langsung Michele Pirro sebagai penggantinya untuk menemani Dovizioso esok hari. Ducati merilis perihal mudurnya Lorenzo melalui media sosial, pabrikan Borgo Panigale itu mengumumkan absennya Lorenzo dari balapan di Sepang International Circuit.

Pirro akan menggantikan Lorenzo pada sisa akhir pekan MotoGP Malaysia demikian pernyataan resmi Ducati, Sabtu (3/11) pagi waktu setempat. Sempat turun di dua sesi FP1 dan FP2 dan mencoba untuk berkendara tapi ia merasa masih sakit dan pagi ini kondisi pergelangan tangan kirinya belum juga membaik. kesepakatan dengan tim, dia memutuskan tidak tampil lagi di Sepang.


Melahap dua sesi FP1 dan FP2, Lorenzo menempati posisi buncit untuk semua sesi. Usai latihan pertama, ia lebih lambat hampir empat detik dari pemuncak. Bahkan setelah latihan kedua ia masih belum bisa lepas dari kesulitan , pembalap Spanyol itu malah terpaut lima detik dari Alex Rins.

MotoGP Malaysia menjadi gelaran ketiga di mana sang lima kali juara dunia tak dapat memperkuat Ducati. Sebelumnya saat Thailand menggelar balapan, Lorenzo memutuskan absen, begitu pula ketika mundur dari Motegi dan juga selang satu pekan kemudian di Australia, ia juga memutuskan untuk absen.


Menjadi pengganti X-Fuera, Pirro terbilang memiliki waktu singkat menemukan set-up yang tepat untuk Desmosedici. Ia harus memanfaatkan dengan baik sesi Free Practice 3 dan 4, serta Warm Up Practice (WUP), berbeda dengan Buatista kemarin yang sangat kompetitif ketika ditunjuk untuk menggantikan Lorenzo, namun Butista mengikuti semua sesi.


Danke,...
Load disqus comments

0 komentar