03 November 2018

FP3 MotoGP Malaysia Vinales Tercepat, Hujan Saat FP4 Marquez Tak Terkejar!


YKGP - Hallo Gaez, di sesi FP3 ini giliran pabrikan Yamaha yang tercepat dengan catatan waktu yang di torehkan Vinales 1'59.231 tak bisa di kejar oleh rivalnya karena memang ia membukukan torehan waktu ini di akhir sesi, persaingan terjadi di FP3 ini mengerucut pada duel Marc dan Vinales, saling gusur pemuncak klamesen terjadi mulai awal sesi berlangsung.

Zarco sempat juga muncul sebagai pemuncak klasemen, lalu ada juga Miller sempat nongol juga namanya, bahkan Dani Pedrosa yang musim ini performanya mulai mengempis sejak memutuskan untuk pensiun di tahun ini hadir juga meramaikan posisi puncak, namun Marc mempertajam catatan waktunya sehingga ia dapat memuncaki daftar.


Akan tetapi, saat menjelang akhir sesi, duel antara Vinales-Marquez lah yang paling terlihat. Setelah mampu menggusur Marc di urutan terdepan, namun Marquez berhasil mengambil dengan 1 menit 59,257 detik, pembalap Yamaha itu melaju lebih kencang lagi dan mampu mengambil alih pucak tertinggi dengan catatan waktu 1'59,231 detik.Tempat ketiga diisi oleh miller disusul Pedrosa dan sebagai penutup top five adalah Johann Zarco dan pembalap yang lolos langsung ke Q2 adalah lolos Vinales, Marquez, Miller, Pedrosa, Rins, Zarco, Petrucci, Dovizioso, Rossi, serta Iannone berdasar dari kombinasi 3 Free Practice.


Selang beberapa jam kemudian FP4 di buka walaupun sudah tidak menentukan hasil untuk kualifikasi namun sesi isi sangat penting karena dihelat pada jam dan waktu yang hampir sama saat race esok maka sesi ini biasanya dimanfaatkan untuk simulasi race dan menentukan strategi untuk besok.

FP4 ini di awali oleh Alex Rins dengan torehan waktu 2'00.757, kemudian Johaan Zarco bisa mengunggulinya,  lalu gantian Marc yang meraih posisi puncak menggusur Zarco dengan torehan waktu 2'00.126 lalu dipertajam lagi dengan catatan waktu 2'00.083. Kemudian di pertengahan sesi hujan turun Vinales, Karel Abraham, Jordi Torres kehilangan kendali karena masih menggunakan ban slick.


Setelah memasuki garasi dan berganti ban Power Rain dari Michelin yang khusus buat trek basah, para pembalap mulai menggeber kendaraannya namun sampai akhir dari sesi FP4 ini tidak ada yang ammpu mengejar torehan waktu Marc yang diperolehnya saat trek masih kering tadi, ini membuat ia menjadi yang tercepat kemudian disusul oleh Vinales lalu Dovizioso menempati slot ke 3, kemudian ada Zarco di posisi 4 kemudian Rinz menutup top five.

Danke,...


Load disqus comments

0 komentar