03 November 2018

FP1 Desmodovi Terkencang. Giliran Suzuki di Puncak Saat FP2 MotoGP Sepang,Malaysia.


YKGP - Hello gaez, Hujan deras mengguyur Sepang International Circuit, saat Kamis malam (1/11). Namun saat sesi latihan Jumat (2/11) digelar keesokan harinya, kondisi trek lebih bersahabat terlihat sudah mengering walaupun beberapa area dari trek masih ada yang terlihat basah terutama di trek lurus.

Dovizioso turun membuka jalannya sesi FP1 pada urutan teratas, kemudian juara dunia Marc Marquez mengambil alih posisinnya, selang bebrapa lap Vinales berhasil mengambil alih pimpinan terdepan saat FP memasuki pertengahan sesi. Dengan catatan waktu 2'00,453 detik, Akan tetapi saat permukaan lintasan mulai mengering, Jack Miller menembus di bawah 2 menit atau tepatnya 1'59,969 detik saat 5 menit menjelang sesi berakhir. Dovizioso meningkatkan dan bisa mempertajam catatan waktunya  menjadi 1'59,697 detik.


Catatan waktu itupun sudah tidak mampu lagi di kejar oleh lawan-lawannya dan juga cukup untuk mengamankan pabrikan Ducati di atas. Rossi berhasil merebut tempat kedua pada 30 detik menjelang sesi berakhir. Dari tempat ke-15, The Doctor langsung melesat ke dua besar. Sedangkan rekan setim Vinales mengamankan 3 besar untuk sesi FP1. Setelah absen di Buriram Thailand,  Motegi Jepang, dan Phillip Island Australia, Jorge Lorenzo kembali terlihat menggeber Desmosedici GP18. Namun, X-Fuera terlihat masih kesulitan. Ia pun menutup FP1 dengan menjadi yang terbawah.


Di kesempatan FP2 yang di laksanakan pada siang harinya, giliran sang juara dunia mengawali turun ke lintasan sesi dimulai, dengan catatam waktu 2'00.897 detik dan berangsur angsur memperbaiki torehan waktunya, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso mengikuti sebagai rival terdekat dengan catatan waktu tipis di bawah Marc, mereka berdua masih belum bisa menggusur The Baby Alien.

Dengan kompon ban baru medium slick Rossi yang akhirnya bisa menngusur marc dengan catatan waktu 2'00.035 detik, dan berhasil mempertajam waktunya menjadi 2'00.017 detik. Namun 3 menit menjelang sesi berakhir Marc berhasil meraih torehan waktu di bawah 2 menit disusul Miller dan Vinales, namun hasil dramatis di bukukan oleh Rins, ia geber GSX-RR nya dan menorehkan waktu 1'59.608 di sisa 1 menit menjelang sesi berakhir.


Dengan torehan waktu yang tidak bisa dikejar oleh lawannya di sisa waktu berakhirnya sesi, menasbihkan Rins sebagai pemuncak dan menggusur Marc, disusul Miller di tempat ketiga dan Vinales keepat, Rossi tidak dapat mempertajam catatan waktunya dan ia harus pusa di menutup lima besar.


Jorge Lorenzo lagi-lagi terlihat masih sangat kesulitan menggeber Desmosedici GP18. X-Fuera masih terpuruk di dasar daftar, ia harus puas mengakhiri sesi di posisi buncit dengan selisih 5 detik dari pemuncak daftar.


Danke,..
Load disqus comments

0 komentar