03 November 2018

Pole Position Berhasil Diraih Marc Marquez,Zarco Kedua dan Rossi Grid Ke Tiga MotoGP Malaysia.


YKGP - Hallo gaez, pada pertengahan sesi FP4 yang dilangsungkan sebelumnya hujan mengguyur Sepang International Circuit, sehingga sesi kualifikasi terpaksa di undur sampai 80 menit, dikarenakan kondisi trek di rasa tidak ideal untuk melakukan sesi kualifikasi. setelah lama menunggu akhirnya Q1 dibuka pada 15.30 WIB dan mengantarkan Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro lolos ke Q2 untuk memperebutkan starting grid 12 teratas untuk race esok hari.

Sesi berlangsung di permukaan trek basah pasca hujan mengguyur beberapa jam lalu, namun para pembalap tetap tampil dengan kekuatan penuh, terutama Marquez serta duo Pramac Racing Danilo Petrucci dan Jack Miller. Maverick Vinales terlihat kurang greget di atas trek basah ini.


Menit-menit awal sesi kualifikasi, The Baby Alien menjadi urutan teratas dengan catatan waktu 2'13,641 detik. lalu kemudian ia berhasil mempertjam waktunya menjadi 2'12,161 detik. Sempat tersungkur di tikungan 4 saat berusaha mempertajam catatan waktunya, tetapi tidak ada pembalap yang bisa mengungguli torehan waktu Marquez.

Dengan tidak adanya pembalap lain yang bisa mempertajam catatan waktu, ini mentasbihkan Marc sebagai pole-sitter disusul oleh Zarco yang secara mengejutkan bisa mengamankan posisi 2 sedangkan rider Yamaha Movistar bernomor 46 yaitu Valentino Rossi bberhasil amankan grid ke 3, Ianone membawa Suzuki Ectar di posisi ke 4 lalu ditutup oleh Andrea Dovizioso dari Ducati di barisan top five. Vinales yang pegitu perkas di FP3 dan FP4 harus puas di posisi 11 terlempar dari top 10

Danke,...
Load disqus comments

0 komentar