02 November 2018

Trentino Gresini Moto-E Team, Tim Pertama Yang Perkenalkan Diri Di Kelas MotoE


YKMotoE - Hello gaez, Tahun depan di sela sela gelaran motogp di benua Eropa akan ada kelas baru yakni gelaran balap motor bertanaga listrik alias tanpa asap knalpot, yang berarti ndak ada emisi gas buang alias ramah lingkungan. Berarti tahun depan akan ada 4 kelas gaez, Moto3,Moto2,MotoE, dan MoroGP, wah asyik nih gaez, makin betah berlama lama lihat serunya balapan nih.

Memang belum ada tim privater atau team satelit dari MotoGP yang launcing team di kelas ini semenjak Fim dan Dorna secara resmi mengumumkan kelas baru ini. Adalah dari Gresini yang pertama kali memperkenalkan tim yang akan ikut ambil bagian di kelas MotoE ini, nantinya team ini bernama Trentino Gresini MotoE Team, Gresini Racing tidak akan melewatkan kelas ini, bermitra dengan Trentino, pada Jumat kemarin (12/10) di Trento, Italia secara resmi diperkenalkan.


Nantinya motor dari Trentino Gresini akan ditunggangi oleh Matteo Ferrari yang merupakan juara Moto3 European Champion pada tahun 2012 dan saat ini dia sedang turun di kelas Superbike Italia (CIV). Disana pula tampak motor dengan liveri biru muda, saia lebih suka bila menyebut mauritius blue, dan dikombinasikan dengan warna hijau petronas hihihi, bukan iklan loh ya, di balurkan ke motor dengan selang-seling di paternnya menganut gaya geometri abstrak, cukup cantik namun saia pribadi kurang suka, kurang mengena, aura livery sportnya gak kentara.


Terlepas dari liverynya, ini adalah era baru dalam balap sepeda motor, memang sudah banyak berkeliaran motor listrik di mana-mana, namun belum banyak kejuaran untuk motor listrik, dengan adanya kelas MotoE ini, saya mengharapkan antusiasme dari pecinta balap motor bisa menyamai MotoGP, dengan demikian berangsur-angsur kesadaran akan energi terbaharukan pun akan meningkat, dan kedepannya saia akan menuliskan artikel kelas ini juga, mohon doanya ya gaez.

Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar