20 October 2018

Staring Grid MotoGP Motegi,Dovizioso Pole-Posision Sedangkan Marquez Start Dari Grid Ke 6


YKGP - Hallo Gaez, Dovizioso mengamankan grid terdepan nanti saat Race MotoGP Motegi digelar esok pada pukul 12:00 BBWI, ia mencatatkan waktu tercepat 1'44.594 disusul oleh Zarco terpaut 0.068 detik dibelakangnya, kemudian di grid ke 3 di isi oleh Jack Miller dengan torehan 1'44.727.

Jalannya kualifikasi berlangsung sangat sengit gaez, setelah sesi Q1 yang menempatkan Bautista dan Nakagami lolos ke Q2, sesi diawali oleh Dani Pedrosa masuk sebagai pembalap pertama dan kemudian menyusul beberapa rider lainnya, Valentino Rossi sempat menjadi yang tercepat namun performa apik Miller bisa menggusurnya.

Andrea Ianone mengambil alih posisi pertama namun Crutchlow dengan meyakinkan merebutnya, Cal adalah pembalap pertama yang mencatatkan waktu di bawah 1'45 menit. Kemudian ketika waktu sesi Q2 menyisakan 2 menit, Marquez menyodok dengan torehan waktu 1'44.889 namun tak selang beberapa lama Miller mempertajam raihan waktunya dan menggeser Marquez dari posisi teratas, dan ketika pole akan di pegangnya, Dovizioso mematahkan raihan waktu dari Miller, kemudian di susul oleh Zarco di posisi 2.


Hasil kualifikasi ini sudah sesuai dengan ekspektasi Dovi, ia menjelaskan bahwa karakter dari Motegi yang cenderung stop and go cocok dengan set-up Desmosedici, ditambah gaya balap dan layout trek ini sangat padu sesuai dengan harapan dari tim, walaupun berhasil menempati pole posision, ia sangat waspada dengan Marquez pasalnya ini adalah sempatan pertamanya untuk mengunci gelar juara, DesmoDovi juga memperkirakan nantinya Marquez akan tampil menekan dan bertarung habis habisan.

Terlemparnya Marquez dari tiga besar ini adalah buntut dari ia belum menemukan set-up yang tepat untuk RC213V miliknya, ditambah lagi ia mengalami crash saat FP4 yang mengharuskan berganti motor. Di Motegi ini ia fokus pada bagian keseimbangan motor untuk menyesuaikan set-up motor dengan trek, kendati demikian berbeda dengan pendapat Dovi bahwa ia akan bertarung-habis habisan karena bermain dikandang timnya, Marquez malah akan menurunkan ekpektasi dari tim dan bermain aman untuk menjaga asa memenangi gelar juara ke 7 nya.


Hei hei hei,... ini bukanlah tipe dari Marquez, apakah benar jujur darinya, atau hanya psywar pasca race besok? kita ketahui bahwa seorang Marc terkenal karena militansi nya, ia akan mempertaruhkan segalanya demi mencapai keinginannya, ataukan memang Marquez menuju ke tingkat kedewasanya, yang mulai kalem dan tidak sradak sruduk sana sini? lebih mempertimbangkan logika daripada emosi? Who know it,...???

Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar