21 October 2018

Setelah Absen Di Buriram Dan Motegi, Lorenzo Bakal Absen Lagi Di Philip Island!


YKGP - Hallo gaez, sungguh disayangkan memang ketika peformanya meningkat Lorenzo malah mengalami crash di awal perlombaan tepatnya di turn 1 sirkuit Aragon yang mengalami dislokasi tulang jempol kaki, dan fraktur subcapital di tulang metatarsal kedua kaki kanannya, kemudian ia dinyatakan bisa untuk ambil bagian di race Buriram, dan nahas baginya ketika ia ambil bagian di FP2, ia malah mengalami high-side crash di turn 3, ia terlempar ke udara persis seperti di Aragon, yang membuat parah cideranya dan  mengalami memar yang cukup parah di pergelangan tangan kiri dan kaki kanannya.

Lorenzo sejatinya cukup fit untuk ikut serta di Twin Ring Motegi. Ia mencoba untuk ikut FP1 dan hanya kuat menempuh dua lap saja, X-Fuera pun akhirnya memutuskan untuk mundur dari gelaran MotoGP Jepang karena merasa kondisi fisiknya tidak sepenuhnya kuat, ditambah layout sirkuit berkarakter trek stop and go, serta menuntut area pengereman yang cukup dalam.


Ia meragukan akan bisa turun di Philip Island, mengingat di jeda 14 dari seri Buriram ke Motegi kondisi cideranya belum pulih dengan baik, apalagi ini hanya berselang 1 pekan untuk ke Australia belum tentu cideranya membaik. Yang dikhawatirkan adalah pergelangan tangannya belum pulih dalam beberapa hari lagi hingga saat Seri MotoGP Australia digelar, maka kemungkinan besar ia tidak turun di seri ini. Lorenzo memaksakan diri untuk berlatih sedikit terlalu cepat, yang menghambat kesembuhan dari cideranya itu, dan ia berharap bisa fit 100% nantinya saat berkunjung ke Sepang,Malaysia.


Ducati hanya menurunkan Andrea Dovizioso sebagai pembalap tunggal saat MotoGP Thailand dan di Motegi Jepang yang akan berlangsung beberapa jam lagi, Ducati tentunya akan menurunkan pembalap pengganti di Phillip Island. Kandidat kuat tentunya Michele Pirro yang notabene adalah pembalap test dari Ducati, namun yang jadi masalahnya adalah  pada saat seri Australia berlangsung, Ducati harus melakukan pengetasan Desmosedici GP19 di Valencia di saat yang sama. Lalu siapakah kandidat lainya? Nama mengerucut pada Alvaro Bautista, dan jika benar maka Angel Nieto Team harus mencari pendamping Karel Abraham.

Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar