19 October 2018

Dovizioso Tercepat FP1 ,Lorenzo Memutuskan Absen Di MotoGP Motegi


YKGP - Hello gaez, Free Practice untuk MotoGP Motegi Jepang sudah di mulai dari pagi tadi, dengan Dovizioso keluar sebagai yang tercepat dengan torehan waktu 1'45,358. walaupun ini adalah sesi Free Practice namun persaingan dari Dovi dan Marquez sudah mulai terasa disini, di sesi ini mereka berdua silih berganti memuncaki torehan waktu tercepat. Dan dovi pun keluar sebagai yang ttercepat dan Marquez harus puas berada di posisi ke 4 dengan gap 0.140 detik cukup tipis.

Kemudian ada Maveric Vinales yang race Buriram kemarin bisa podium 3, sementara ini harus puas berada di bawah Marc dengan gap tipis juga 0.142, seakan melanjutkan tren positif dari race Buriram kemarin, kemudian rekan setimnya Valentino Rossi berada di posisi 9 terpaut kurang lebih 1 detikan. Lalu di posisi kedua ada Carl Crutclow dan Posisi ketiga dihuni oleh Zarco, gap menunjukkan hasiil yang tipis tipis gaez, bisa dilihat dari tabel di bawah ini.


Walaupun beberapa hari lalu Lorenzo sudah mendapat lampu hijau dari tim medis namun ia ragu untuk bisa ikut ambil bagian di Twins Ring Motegi ini, namun X-Fuera akhirnya memutuskan untuk mundur dan tidak ikut ambil bagian disini. Sempat mencoba FP1, Jumat (19/10), pagi waktu setempat, Lorenzo hanya mampu menempuh dua lap saja. Ia lalu masuk pit dan akhirnya absen sepanjang sesi latihan, ia merasa kondisi fisiknya belum 100% fit. Ia sempat menjalani perawatan intensif di RS lokal di Buriram untuk persiapan ikut ambil bagian di Motegi, namun ya memang begini keadaanya gaez.

Belakangan diketahui bahwa ia tidak mengambil opsi untuk  melakukan operasi, hal inilah yang membuat proses pemulihan dari cideranya memakan waktu yang lama,yang dikhawatirkan oleh Lorenzo bukan karena rasa sakitnya, karena ia sudah beberapa kali mengalami keadaan yang lebih parah dari ini dan tetap melakukan balap, namun ia lebih menghawatirkan jika nantinya tulangnya bermasalah jika melakukan pengereman yang kuat, ia mengindikasikan kekhawatiran bahwa tulangnya bisa copot gaez, wow ngeriii!!!


Di akun media sosial, Ducati mengonfirmasikan bahwa Lorenzo memilih absen dari rangkaian seri MotoGP Motegi,Jepang. dan tidak menunjuk rider lain untuk menggantikannya, Namun telah memasukkan nama Michele Pirro sebagai pembalap cadangan jika Lorenzo juga absen di Philip Island nanti.

Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar