20 October 2018

Dovizioso Kembali Menjadi Yang Tercepat FP3 Di MotoGP Motegi Jepang


YKGP - Hello gaez, setelah kemarin tidak ambil bagian pada sesi FP2, pagi tadi Dovi dan Marc mau tidak mau ya harus mengikuti FP 3 ini jika ingin langsung lolos ke Q2. Sesi kualifikasi sendiri akan dilaksanakan beberapa jam lagi, Dovi berhasil menorehkan waktu tercepat 1'45.107 sehingga menenpatkannya di posisi teratas.

Ada tiga nama rider yang selama paruh pertama sesi FP3 ini silih berganti menempati posisi teratas, ada Alex Rins dari Ectar Suzuki, lalu Johann Zarco dari Tech3, lalu juara dunia musim lalu Marc Marquez. Awal pertengahan sesi muncul nama Andrea Iannone membawa Suzuki ke posisi teratas. Setelah lintasan mulai kering para rider mulai memanas, dan mulai membuka gas lebar-lebar demi mengamankan slot Q2.


Menyisakan waktu 10 menit pertarungan semakin sengit banyak nama mulai silih berganti di puncak, Jack miller sempat diatas namun berhasil di rebut oleh Dovizioso, Zarco dan Vinales pun sempat menjadi yang tercepat, selang beberapa putaran saja sudah mulai berubah lagi, Cal Crutchlow mencatatkan waktu 1'45.134 di sisa 2 menit menjelang sesi berakhir, ini menjadikannya sebagai pemuncak.

Marc Marquez dan Pedrosa pun juga berada di posisi 2 dan 3, sekaligus memamtapkan dominsi Honda dengan 3 pembalapnya berada di top 3, namun Dovizioso secara mengejutkan bisa mengungguli torehan waktu dari Crutchlow, hanya dengan selisih 0.027 detik gaez. Dovi memuncaki torehan waktu tercepat dan Crutchlow pun harus bergeser ke posisi 2, kemudian hasil impresif Zarco menempatkannya di posisi ke 3 disusul oleh Marquez menempati posisi 4. Valentino Rossi melengkapi 5 pembalap tercepat pada sesi FP3 kali ini.


Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar