13 September 2018

Dani Pedrosa Sedikit Lagi Ke KTM Untuk Jadi Test Rider


Yukitakepo - Kemarin memang pasca libur tengah musim MotoGP the Litle Samurai Dani Pedrosa telah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan berkiprah lagi di balapan MotoGP. Yups Dani pensiun,ia menyudahi karir balapnya. Keputusan yang sangat disayangkan oleh berbagai pihak, dengan kiprahnya selama 17 tahun di dua balap roda dua ini, semestinya ia masih bisa melanjutkan lagi karirnya,tak sedikit tim tim lain yang menginginkannya, dan beberapa waktu lalu memang santer terdengar Dani akan pindah ke KTM setelah berhembus rumor juga Zarco akan menggantikan dirinya di Honda.

Namun yang terjadi adalah seorang Lorenzo yang sebelumnya santer terdengan bahwa Honda tidak tertarik dengannya, lha ternyata Lorenzo akan bertandem dengan Marquez di Honda,nah loooh,...??? ada agenda tersembunyi nih kayanya,... Kemudian pasca cerainya Tech3 dari Yamaha dan menjadi tim satelit KTM, akhirnya memboyong juga Zarco untuk mengendarai RC16 nya KTM. Terus gimana nih ceritanya Dani Pedrosa?

Dani menghabiskan seluruh karier balapnya bersama Honda, Honda pun itu membuka opsi bagi The Little Samurai untuk bertahan sebagai pembalap tes. Namun, ia juga didekati KTM, yang saat ini dikepalai oleh mantan kepala krunya, Mike Leitner, dulunya Dani Pedrosa pernah memiliki hubungan kerja sama yang erat dengan orang-orang yang kini berada di kubu KTM, salah duanya adalah Mike Leitner dan Paul Trevathan. Leitner dulu menjabat sebagai Crew Chief/Race Engineer Pedrosa dan kini dirinya berperan penting di divisi balap KTM bekerja sama dengan Sebastian Risse, selaku Head of KTM’s Onroad Technical Race Department dalam pengembangan motor RC16.


Mengetahui ia dilirik oleh KTM, dan peluang kerjasamanya dengan RedBull semakin terbuka lebar plus orang-orang yang di KTM sekarang adalah bagian penting dalam karir balapnya akhirnya melunakkan hati Pedrosa. Tentunya Mike Leitner tidak akan menemukan kendala jika Pedrosa bersanding dengan KTM di masa depan, Ini nih yang kalau Red Bull KTM serius ngebajak orang, Dani lah yang bisa menjadi USB hidup untuk mentransfer data keunggulan dan kekurangan Honda RC213V selama 12 tahun secara teknis dan struktural HRC secara non-teknis. wuihhh mantep toh,apakah sama kasusnya dengan pindahnya Lorenzo ke Honda?

Nantinya, Pedrosa akan disandingkan dengan pembalap tes regular KTM musim ini, Mika Kallio, yang kini sedang dibekap cedera dan digantikan Randy de Puniet hingga akhir musim. Pedrosa tidak akan mengambil wildcard, dan akan sepenuhnya fokus dalam pengembangan RC16. Selain itu, dalam dunia karir pekrjaan apapaun itu, ada dua kemungkinan jika seseorang tidak dilepas oleh perusahaan tempatnya bekerja; antara dia adalah orang terbaik yang dimiliki perusahaan atau dia orang yang mengetahui seluk beluk perusahaan itu terlalu banyak. Ada dimana posisi Dani? silahkan di simpulkan sendiri,...


Pedrosa belum sekalipun menjejaki podium, dan terdampar di posisi ke-11 klasemen sementara, ia memiliki enam balapan sisa untuk menghindari musim tanpa kemenangan pertama sejak berkarier di kelas premier. namun ia tidak lepas dari posisi top 5 klasemen akhir, hanya sekali ia di posisi 8 kalo ndak salah musim 2016,...

Danke,...


Load disqus comments

0 komentar