26 August 2018

Duo Ducati Lorenzo Dan Dovizioso Kuasai Pole Di MotoGP Silverstone 2018


Yukitakepo - Lorenzo sejauh ini bisa menjaga konsistensinya untuk menjadi pengacau perebutan gelar juara dunia MotoGP, seperti pertanyaan saya sebelumnya di artikel sebelumnya akankonsistensinya menjaga irama balapnya,dan sejauh ini X-Fuera masih mampu membuktikannya, dengan raihan waktu 2:10.155 menempatkanya di pole position unggul 0.2 detik dari co-patriotnya di Ducati Dovizioso yang meraih 2:10.314 Marquez yang terpaut 1detik dari Lorenzo harus puas di posisi ke 5.


Lho kemana duo pembalap Yamaha Rossi dan Vinales? kok ndak masuk top ten? nah itu dia pakdhe mereka hanya mampu finis di posisi 11 dan 12 dimana posisi Vinales lebih baik daripada tandemnya Valentino, Rossi tertinggal 3 detik dari torehan waktu yang dihasilkan Lorenzo, ini pemandangan yang terbalik dari peforma Yamaha yang begitu mendominasi FP1 kemarin, setelah sesi itupun Rossi mengklaim bahwa Layout Silverstone setidaknya bersahabat dengan karakter YZR-M1,dan bisa tampil kuat saat balapan nanti, kenapa kok bisa terlempar dari posisi sepuluh besar?


Pasca race Redbull Ring Austria kemarin memang Yamaha mengakui ada masalah di timnya dan meminta maaf kepada pembalapnya, kemudian Yamaha langsung melakukan langkah antisipatif dengan melibatkan teknisi elektronik Superbike Yamaha Michelle Gadda yang mempunyai pengalaman dengan Ducati, dampaknya pun terasa saat mendominasi FP1, Rossi pun optimis masalah di elektronik akan segera teratasi, namun hujan turun menemani pembalap saat Q2 dan bahkan sempat di tunda sehingga pembalap hanya memiliki 15 menit saja untuk memperebutkan pole, Rossi menyatakan bahwa ada kesalahan kru mekanik di pit box saat mengganti ban belakannya sehingga ia banyak kehilangan waktu.


Rossi mampu menorehkan waktu 2:10.7 detik namun torehan waktu tersebut terjadi 2 detik setelah bendera finis dikibarkan, ia hanya terlambat 2 detik namun tetap saja torehan waktu tersebut tidak tercatat. Rossi menyatakan bahwa strateginya yang diterapkan sudahbagus, kami menggunakan ban tepat, namun melakukan kesalahan di pit box, dan harus memulai balapan dari baris keempat, itu akan menjadi kesulitan tersendiri bagi  Rossi maupun Vinales. Tetapi dengan campur tangan Gadda masalah elektronik bisa sedikit teratasi, ini setidaknya menjadi bekal untuk mereka berdua bisa melewati pembalap didepanya, who know it,..


Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar