28 August 2018

MotoGP Silverstone Batal! Apa Gerangan Yang Terjadi?


Yukitakepo - Drama terjadi di helatan MotoGP Silverstone kemarin, bukan karena ada clash antar pembalap,bukan pula tentang serunya balapan, melainkan adalah tentang drama berubah ubahnya jadwal berlangsungnya race kelas utama MotoGP.

Berawal dari FP4 pada sabtu (25/8) yang bejalan seru namun setelah itu petaka terjadi ketika hujan mulai turun terjadi insiden ketika di Turn 7 ketika kaki Rabbat tertabrak oleh Morbidelli karena insiden itu Rabbat mengalami patah tulang femur, fibula, dan tibula. Melihat kondisi tersebut akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan bahwa Race MotoGP akan dimajukan jadwalnya sebelum race Moto3 dan Moto2 dengan alasan faktor keselamatan. Keputusan ini dikuatkan pula oleh prakiraan cuaca yang meprediksi hujan akan turun lebat saat race MotoGP dimulai, maka dengan pertimbangan itulah race dimajukan.



Kemudian hari berganti saat race MotoGP akan dimulai namun apa yang ditakutkan oleh semua pihak terjadi, hujan deras turun. Pihak penyelenggara pun mengeluarkan pengumuman race di tunda sampai pengumuman berikutnya, selang beberapa jam kemudian update pengumuman lagi bahwa race di tunda sekian jam dan akan melakukan inspeksi sirkuit, nah baru kali ini saya melihat safety car mondar mandir mengelilingi lapangan mungkin itu termasuk salah satu dari infeksi kali ya,ehhh inspeksi.



Selang beberapa jam kemudian update pengumuman lagi bahwa pitlane dibuka pukul 15.45 sambil masih inspeksi lagi dan akan diadakan rapat dengan semua pihak yang terlibat, selama itu pula para fans MotoGP masih setia menunggu di GrandGrass menunggu race untuk segera dimulai, kemudian terlihat sebuah truk khusus untuk membantu mempercepat pengeringan sirkuit,dan selama itu pula safety car masih muter muter di sirkuit, kemungkinan mensimulasikan kecepatan nanti saat race berlangsung, terlihat pula safety car sedikit goyang hendak tergelincir, entah disengaja atau tidak.




Dan setelah pitlane dibuka para crew pun siap siap dengan timnya, kesibukan mulai terjadi bahkan nampak di layar kaca Marquez mengenakan jaket bening tambahan,jas hujan kali ya kalo dikita mah, wah keknya balapan akan digelar dalam kondisi basah nih. Motor sudah dikeluarkan dan ditutupi dengan cover bening agar tidak kehujanan, akhirnya waktu wang dinanti tiba, namun bukan race dimulai tapi adalah pembatalan gelaran race MotoGP seri Silverstone ini, dikarenakan setelah melakukan konsultasi dengan IRTA,Team Pembalap dan Dorna selaku penyelenggara MotoGP disepakati kondisi tidak memungkinkan untuk dilaksanakan balapan karena faktor keselamatan.


Danke,...
Load disqus comments

0 komentar