17 December 2015

Luca Marini Adik Valentino Rossi,Jadikan Marquez Sebagai Mentornya


Adik tiri Valentino Rossi yang akan membalap Forward Racing di Moto2 tahun depan,
Luca Marini mengaku menjadikan pebalap Estrella Galicia 0.0 Marc VDS sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez sebagai tolak ukur untuk belajar.

Marini yang berusia 18 tahun, musim ini turun di Kejuaraan Nasional Spanyol (CEV) Moto2 bersama Pons Racing dan berada di peringkat keempat. Berkat prestasi ini, Forward merekrut Marini yang juga merupakan anggota VR46 Riders Academy.

"Alex punya pengalaman jauh lebih banyak daripada saya, dan ia membela tim yang kuat. Entah kapan saya bisa menyamai levelnya. Tapi saya akan senang bila punya kesempatan bertarung dengannya. Tak diragukan lagi, ia merupakan tolak ukur saya. Saya akan terus mengamatinya sembari belajar," ujarnya kepada Speedweek.

Meski begitu, Marini yakin bukan hanya Marquez yang akan menjadi musuhnya. Juara dunia bertahan, Johann Zarco serta Alex Rins dan Franco Morbidelli ia yakini akan menjadi ancaman serius, terutama tandemnya sendiri, Lorenzo Baldassarri.

"Saya rasa pebalap terkuat tahun depan adalah Zarco, Rins dan Morbidelli. Begitu juga Baldassarri, tandem saya. Saya harus memperhatikan gerak-geriknya. Ia tampil baik musim ini dan ia konsisten dalam meraih hasil baik," tutup Marini.
Load disqus comments

0 komentar