16 December 2015

Storm Pulse Motor Listrik Buatan Mahasiswa Belanda

Cell Motocycle Storm Pulse
Storm Pulse

Kreasi tanpa batas,bisa dikatakan seperti itu,dengan intelektualitas mumpuni dan didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai Mahasiswa University of Technology di Eindhoven, Belanda, memberikan kejutan baru dengan melahirkan prototipe motor listrik yang disapa Storm Pulse. Meski masih dalam bentuk prototipe, motor listrik ini sanggup berlari hingga 380 km sekali charger.
Strom Pulse menggendong 24 baterai dengan bobot 340 kg, yang masing-masing baterai memiliki kapasitas 28,5 kWh. Sehingga wajar jika motor listrik ini masih memiliki tubuh bongsor. Namun yang menjadi catatan ialah motor listrik ini tergolong ringan. Baterai yang di pasang di sasis Storm Pulse ini mempunyai keunggulan lain, Karena baterai ini hanya butuh waktu 38 menit, untuk bisa memiliki kapasitas baterai hingga 80 persen.
Zero Motocycle Line Up

Mungkin sudah banyak motor listrik inovasi di belahan dunia seperti Zero motorcycle dan Brammo dari negeri paman Sam, tapi Storm Pulse tak kalah hebatnya dengan motor tersebut dan yang diunggulkan dari Storm Pulse adalah kekuatan baterai yang digendongnya.
Brammo Empulse R

Ketangguhan Storm Pulse ini juga terletak dari performa yang dimilikinya. Motor listrik ini diklaim bakal mampu berlari hingga 160 km/jam, dan hanya butuh waktu 5 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam.

Tidak lupa motor listrik dengan daya 35-70 kW yang digendong, bisa membuat motor ini memiliki torsi hingga 120 Nm. Sayangnya, motor ini belum bisa dipastikan akan masuk dalam jalur produksi. Meski demikian mahasiswa ini bertekad untuk bisa berinovasi, salah satunya dengan melahirkan motor bertenaga matahari.
Semoga Bermanfaat,...
Load disqus comments

0 komentar