29 June 2019

Lagi-Lagi Crash,Cidera Pungung Lorenzo Absen Race MotoGP Assen 2019


YKGP - Hallo Gaez, nahas memang apa yang dialami oleh Lorenzo, baru saja mencicipi aero part baru namun ia mengalami kecelakaan hebat di Assen kemarin saat mengikuti sesi Free Practice 1 Jumat siang kemarin (28/6/19). Sebenarnya kecelakaannya mungkin biasa saja seperti yang sudah dirasakan oleh semua pembalap, tergelincir saat memasuki tikungan disebabkan karena roda depan kurang grip ke aspal.


Sebenarnya ia sudah lepas dari motornya dan meluncur jauh di belakang, namun nahasnya ketika ia meluncur ke gravel ia malah terbepanting bekali-kali, tidak mulus layaknya main prosotan gaez, Lorenzo terbelanting bebeapa kali dan apesnya setiap mendarat di gravel mengenai punggungnya dulu. ia sempat berjalan saat marshal menghampirinya, dan segera mungkin di larikan ke medical centre.


Setelah itu lalu ia dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan lanjutan, kemudian dilanjutkan pemeriksaan menggunakan MRI (Magnetic Resonance Image), diketahui lebih lanjut bahwa ia mengalami cidera di tulang punggungnya gaez, bukan 1 malahan ada 2 spot retak tulang di ruas ke 6 dan 8 , dengan problem yang dialaminya ini prakstis ia harus merelakan tidak ikut balap di Assen ini gaez, dan kemudian ia akan mempercepat pemulihan cideranya ke Lugano untuk persiapan race-race berikutnya.


Beberapa seri ini memang akrab berteman dengan crash, apa sih yang menyebabkannya? kemungkinan terbesarnya adalah ia belum sepenuhnya mengenal karakter RC213V, sehingga ia kesulitan untuk mengendalikannya, indikasi berikutnya adalah paket motor yang diberikan HRC begitu buas seorang Lorenzo tidak mampu mengatasinya, lalu berikutnya adalah Lorenzo masih belum dalam kondisi benar benar pulih dari cideranya yang didapat dari Argentina dan Buriram musim lalu, sehingga ini menghambat untuk memaksimalkan kemampuannya.Setuju,...???


Danke,...


Load disqus comments

0 komentar