14 January 2019

Dimensi YZR-M1 Terlalu Besar Bagi Maverick Vinales


YKGP - Hallo gaez, memang dengan postur yang hanya 165cm Vinales tergolong ppembalap yang mungil untuk kelas MotoGP ini, hal inilah yang mendasari keluhannya terhadap Yamaha, ukuran motornya masih terlalu besar, karena basis dari motornya adalah comotan dari Valentino Rossi rekan setimnya itu yang notabene mempunyai tinggi badan 180cm.

Sejatinya Maverick sudah meminta untuk memperkecil dimensi motornya ketika mengawali debutnya bersama Yamaha, namun Yamaha masih urung mengakomodir keinginan dari Top Gun itu. Ia mengakui bahwa saat masih di Suzuki ia merasa nyaman dengan dimensi yang dimiliki oleh GSX-RR, dengan mengantarkan Suzuki naik podium di beberapa seri, dan cukup merepotkan para rival-rivalnya.


Kemungkinan besar karena basis dari mesin Yamaha adalah Inline4 maka dimensi motor akan lebih lebar, akan tetapi suzuki juga memiliki basis mesin yang sama Inline4 juga, namun Maveric merasa nyaman ketika di Suzuki, memang tidak bisa serta merta merombak basis motor secara keseluruhan, namun Maverick menginginkan ada beberapa ubahan di detail mesin dan part aerodinamikanya, ia menyakini bahwa akan mengakomodir keinginnannya untuk menjadikan dimensi tunggangannya lebih kompak dan padat.

Dan saia berkeyakinan ia akan lebih ngotot menyuarakan keputusan teknis kepada Yamaha karena Maverick lah yang mengakiri puasa 25 balap tanpa podium ketika race di Philip Island kemarin, karena pada awal 2018 kemarin ia juga sudah mengutarakan keinginnanya itu, namun ia tidak terlalu ngotot, kemungkinan tahun ini ia akan ngotot terkait permintaan teknis mengingat jasanya tersebut. Oh iya FYI, di kalender MotoGP 2019 ini ia kakan berganti nomor dari 25 menjadi 12, ini adalah nomor ketika ia mulai balapan di kelas Grand Prix.



Danke,...

Load disqus comments

0 komentar