23 November 2018

Test MotoGP Valencia 2, Vinales Masih Perkasa Sedangkan Rider Lain Temukan Titik Lemah Motornya


YKGP - Hallo Gaez, di hari kedua tes MotoGP yang dilaksanakan di sirkuit Ricardo Tormo de Valencia ini, Top Gun masih tetap bercokol sebagai pembalap tercepat, ia kelihatannya masih terlalu perkasa untuk di taklukkan oleh Marc dan Dovi yang terlihat dominan sepanjang tes hari kedua ini, jika Rossi kemarin sempat bercokol di posisi ke 3 namun tidak dengan hari ini ia masih kalah dengan Miller dan The Doctor harus puas berada di posisi ke 9, meskipun begitu ia mencatatkan waktu lebih cepat 1 detik dari tes kemarin. Ada pemandangan yang berbeda dari Vinales, ia memutuskan untuk menanggalkan nomer 25 yang ia pakai selama ini, dan kembali menggunakan angka 12 berharap mampu mengulangi saat kemenagan-kemenangan yang diraihnya saat menggunakan nomor ini sebelumnya.


Rossi mengunggkapkan telah menemukan titik masalahnya, ia merasa YZR-M1 nya masih kurang maksimal jika menggunakan ban bekas. meski menggunakan mesin teranyar dari Yamaha Rossi masih kesulitan jika motornya memakai ban bekas dan sama seperti mesin versi sebelumnya,ia juga menyatakan bahwa ia menggunakan 2 paket mesin yang berbeda san merasa tidak ada perubahan yang signifikan walaupun performa pembalap dari Yamaha ini terbilang ke arah tren yang bagus, terbukti dengan Maveric Vinales berhasil menjadi yang tercepat di hari 1 dan ke 2 tes ini. Nah bagi pengoleksi helm, desain helm Rossi ini ciamik juga loh gaez,...


Kemudian Zarco yang menunggangi motor anyarnya menjadi pembalap pertama menjajal trek, ia hanya mampu berada di posisi ke-17 pada tes hari pertama dan merosot menjadi ke 20 di hari ke 2 masih belum bisa mengejar team-mate barunya Pol Espargaro, usut punya usut ia masih belum menemukan kepercayaan dirinya untuk menunggangi RC16, perasaannya tak menentu campur aduk nervous kali ya saat menggeber motor baru, walaupun ia memuji potensi yang dimiliki KTM untuk kedepannya. Ia juga memaparkan bahwa ia masih belum pede saat memasuki tikungan, ia masih belum bisa mengontrol ban belakangya sedikit melintir dan kehilangan grip saat memasuki tikungan. mungkin inilah permasalahnya 2 hari menjalani test ia selalu terjatuh gaez, harus buru buru menemukan basis mendasar dari motor barunya ini.


Alex Rins mengaku cukup puas dengan kinerja mesin barunya sempat terperosok di posisi 12 di hari pertama ia memperbaiki catatan waktunya di hari kedua dan menempati posisi ke 5, ia mengakui motornya makin kencang namun ia juga tak menampik bahwa ia sempat kehilangan kendali karena ketidak merataan penyaluran tenaga, jika masalah ini bisa di atasi ia optimis musim depan akan lebih kompetitif karena tim ini sudah kehilangan konsesi, mesin sudah disegel sehingga mesin tidak bisa di otak atik lagi saat musim 2019 berjalan nanti.


Sebelum menjajal RS-GP dari Aprilia ia sempat pesimis bahwa akan mengalami kesulitan untuk menngebernya, namun ternyata tidak seburuk apa yang ia fikirkan, ia mengaku bahwa basis dari motor aprilia ini tidak berbeda jauh dari GSX-RR yang kemarin ia tunggangi, mantan pembalap suzuki itupun juga sempat terjatuh karena mungkin masih belum sepenuhnya beradaptasi dengan moto barunya itu, ia juga sudah menemukan titik lemah motor dari 2 hari tes yang ia jalani, namun ia tidak mengunggapkan secara spesifik, namun yang pasti ingin memperbaiki dari pertengahan menuju keluar tikungan, apakah yang di maksud adalah akselerasi?


Berbeda dengan yang lainnya Jack Miller tidak mengungkapkan kelemahan dari Desmosedici GP19 yang ia tunggangi, lho kok GP19? bukannya itu buat pabrikan? biasanya tim satelit kan dikasih mesin yang setahun lebih tua? yups benar namun  di musim depan saat kelender MotoGP 2019 ini baik pabrikan maupun satelit Ducati memberikan paket mesin yang sama gaez, beruntungnya bagi Miller ya, dan ia pun dibuat tercengan oleh paket mesin GP19 ini, ia mengunggapkan bahwa berbedaannya sangat jauh gaez, tenaganya lebih besar, dan baik saat menikung, mengerem, berhenti, atau membetot gas, serasa lebih smooth ungkapnya. Terbukti ia mampu meraih posisi ke 4 pada tes hari kedua.



Danke,...
Load disqus comments

0 komentar