09 November 2018

Dovi Kebingungan Setelah Race MotoGP Motegi Performanya Menurun!!!


YKGP - Hallo Gaez, setelah berhasil podium di MotoGP Brno Dovi praktis selalu bisa naik podium di seri seri selanjutnya, namun ketika race krusial untuk penentuan juara di Motegi ia tidak dapat merengkuh podium, bahkan tidak medapatkan poin karena ia crash di lap lap akhir dan ia harus merelakan titel juara kepada Marc lebih awal tanpa perlawanan lagi.

Semenjak itu performa Desmodovi sangat kurang meyakinkan, walaupun bisa podium di Australia namun hasil itu di perolehnyad dengan perjuangan untuk merebut dari Bautista yang menggantikan Lorenzo sebagai team-mate nya, usaha kerasnya di imbangi dengan peforma impresif bautista. bahkan ia finis di belakang Ianone dari Suzuki Ectar,  walaupun pertarungan tersaji antara dirinya dan Ianone, namun GSX-RR menunjukkan performa yang bagus untuk melawan Desmosedici GP18 Miliknya.

Di Malaysia pun begitu adanya, berbekal kemenangan musim lalu, ia punya motivasi untuk bisa mempertahannkannya, namun disini sirkuit seakan akan  milik The Doctor, ia tak tersentuh sejak lampu start di padamkan, walaupun Rossi gagal menndapatkan poin karena crash dan menyudahi balapan dengan finis ke 18, YZR-M1 milik Rossi tak tertandingi. Dovi pun harus dipermalukan lagi oleh GSX-RR dari pabrikan Suzuki, bukan Ianone namun giliran Rins yang merengkuh podium 2, sedangkan ia harus puas di posisi ke 6. Malahan ia finis di belakang Dani Pedrosa yang penampilannya anjlok setelah Dani mengumumkan pensiun.


Ada apa ini? Iapun mengungkapkan bahwa ia juga merasa kebingungan dengan performanya, ia mendapatkan kecepatan yang bagus saat sesi latihan bebas, namun ketika race berlangsung ia malah kedodoran gap saat latihan dan race begitu jauh. Ia bisa meraih waktu di bawah 2 detik saat latihan, saat race berbeda hasil, sangat sulit untuk menyentuh 2 menit 01 detik, lebih parahnya lagi saat latihan ia menggunakan ban bekas.

Ia menjelaskan bahwa ia tidak mendapatkan filling pengereman yang bagus, apakah karena ausnya ban depan karena biasanya ia memilih kompon Hard namun kemarin secara berjamaah pemilihan ban adalah Medium-Medium? Ia pun ingin berfikir seperti itu, dengan kondisi saat race ada muncul matahari sehingga trek bersuhu tinggi, namun jika demikian kenapa Rossi bisa kencang sedangkan ia tidak? jika acuannya adalah ban maka seharusnya bisa mendekati torehan waktu Rossi, namun ini adalah MotoGP, motor prototype yang sangat komplek, bisa dari faktor apa saja sehingga mempengaruhi performa dari Desmodovi,...

Danke,...
Load disqus comments

0 komentar