16 October 2018

Vinales Ingin Menambahkan Beban Di Area Belakang, Untuk Mengurangi Spinning!


Yukitakepo - Hallo gaez, Vinales akhirnya bisa naik podium tiga di race MotoGP,Buriram kemarin, ini juga mgngakhiri balapan tanpa podium di lima seri terakhir sekaligus raihan podium ke empatnya di musim ini, kemudian juga patut di beri apresiasi juga kepada Valentino Rossi dan Johan Zarco yang finis ke empat dan kelima, ini adalah kejutan besar dari Yamaha yang mengirimkan 3 pembalapnya di lima besar.

Dengan capainnya ini apakah Yamaha benar-benar sudah berangsur-angsur membaik mengingat tiga dari 4 pembalapnya berada di depan, atau apakah ban yang disuplai oleh Michelin cocok dengan karakter mesin YZR-M1 sekaligus padu dengan layout dari sirkuit Buriram? Ini adadalah hasil yang tak terduga dari Yamaha yang begitu struggle para ridernya di beberapa race kebelakang.


Rossi mengatakan bahwa ada sedikit perubahan dari M1 mereka lalu Zarco sangat menikmati balapnya setelah beberapa race dirundung masalah, ada sedikit perbedaan dari Vinales di set-up motornya, Vinales menggunakan arah set-up yang berbeda dalam bentuk keseimbangan berat badan di Buriram. Perlu dicatat bahwa Vinales sebelumnya bereksperimen dengan meningkatkan pusat gravitasi di Aragon, guna mendapatkan lebih banyak transfer beban pada saat melakukan pengereman dan akselerasi, dan pada saat di Aragon hasilnya kurang maksimal.

Ia pun mencobanya lagi di Buriram ini, dan terbukti ia dapat naik podium tiga di belakang Dovi dan Marquez. Dan apapun itu yang dilakukan oleh Vinales terbukti ia pembalap tercepat Yamaha di race ini yang juga dihadiri oleh para petinggi Yamaha dari Iwata, Walaupun ia kurang begitu Greget di putaran terakhir, sebernarnya ia punya kans untuk memperkeruh perebutan posisi satu antara Marc dan Dovi. namun Vinales menyatakan bahwa dia masih kalah di tikungan keluar, ia kehilangan cukup banyak traksi pada bagian belakang dan ia tidak dapat mengerem di titik pengereman yang tepat sehingga ia tidak bisa berbuat banyak untuk mencoba bertarung. Pasca race terlihat juga Vinales berdiskusi dengan para petinggi Iwata, di Buriram ini kesemua pembalap seperti mengendari M1 mereka dengan normal, dan apakah akan seperti ini lagi nanti di Motegi?


Apapun yang terjadi nanti di Motegi adalah balap prestisius dan pembuktian tim asal pabrikan Jepang, Yamaha, Honda, Suzuki akan berusaha menjadi pemenang, mereka akan ngotot disini kesemua pembalap akan melukakan sejenak perolehan poin, pokoknya disini semua rider dai pabrikan jepang akan beradu untuk menjadi yang terdepan, apalagi mereka di tonton langsung oleh bos-bos mereka disini nanti. Bakalan seru nih gaez,...


Danke,...
Load disqus comments

0 komentar