16 October 2018

Rekor Rossi Akan Digusur Oleh Marquez,Rossi Tanggapi Dengan Santai!!!


Yukitakepo - Hello gaez, Setelah memenangi balapan dengan Dovi di saat krusial pada tikungan terakhir sirkuit Buriram kemarin, kini Marquez menjauhkan poin sebesar 77 dari kejaran Dovi yang menjdai pesaing terdekatnya, dengan raihan ini maka besar kemungkina Marquez bisa menyegel gelar juara dunia di motegi pada Minggu nanti (21/10/18), ini juga menjadi raihan gelar ke 7 nya bersama Honda, ini mendekatkanya dengan raihan Rossi yang syudah mengantongi 9 gelar juara dunia.

Rossi menanggapinya dengan santai “Marquez bisa mematahkan rekor saya, namun saya tidak khawatir,” ujarnya ketika mendapat pertanyaan dari fansya saat menghadiri sebuah acara dengan Dainese di London.“Anda harus memikirkan karier Anda, dan saya pikir pencapaian saya bagus. Saya memenangi banyak balapan, banyak gelar, mungkin lebih jika saya tidak melakukan kesalahan pada Valencia 2006.”


Semenjak Michelin menjadi penyuplai tunggal untuk ban di ajang MotoGP ini, memang hasil balapan ditentukan oleh seberapa baik seorang rider menjaga durabilitas bannya, tanpa mengerdilkan set-up di sektor lainya, namun menjaga tingkat keausan ban adalah yang paling krusial. Selain itu, Rossi juga menyatakan penyebab struggle yang dialami Yamaha saat ini. Mesin dan elektronik merupakan faktor utama yang membuat YZR-M1 tertinggal dari Honda dan Ducati.

Jika membandingkan pencapaian mereka, Rossi telah mengantongi 67 balapan dan 6 gelar juara dunia ketika umurnya 25 tahun, pada 2004 lalu. Saat ini, Marquez sudah mengungguli raihan The Doctor dari segi kemenangan (68), dan kemungkinan perolehan gelar juara dunia bisa juga dilampaui mengingat umur Marc yang masih muda.

Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar