24 December 2015

Dubai Devel Sixteen Mobil Super Berkecepatan 500Km/j Calon "Pembunuh" Bugatti Veyron

 

Mobil super dari Dubai Devel Sixteen banyak yang menyangsikan kekuatannya. Bayangkan, siapa yang percaya ada mobil yang bisa melaju sampai 500 kpj lebih?

Mesin ini dikembangkan oleh tuner yang berasal dari Michigan, Steve Morris Engines. Mobil ini memanfaatkan mesin V16 12.3 liter dengan block dan head cylinder aluminium.

Baru-baru ini, mesin 16 silinder dibuktikan ketangguhannya di dynometer

Bagi Anda yang sangat gemar mengikuti perkembangan supercar hebat mancanegara, mungkin pernah mendengar nama Devel Sixteen. Supercar pertama Abu Dhabi dengan tenaga yang benar-benar membuat merinding, yakni 5000 hp.


Devel Sixteen diperkenalkan pada tahun 2013 lalu di negara asalnya Abu Dhabi. Sejak pertama perancangannya, Rashid al-Attar selaku wakil presiden Defining Extreme Vehicles Car Industry saat itu, mengaku kepada The National bahwa sebelumnya hanya ingin menciptakan supercar bertenaga 1.000 hp saja.

Namun, ambisi besar dengan dua saudaranya itu dalam menciptakan mobil ekstreme justru memuncak setelah lahirnya Bugatti Veyron.


Setelah sekian waktu berselang dan nama perusahaan tersebut terus diombang-ambing pertanyaan, kabar kembali mencuat dan ternyata Devel Sixteen telah resmi terlahir ke dunia. Tapi, ia adalah bayi hypercar prematur.

Ada beberapa kesalahan teknis yang masih sangat perlu dikembangkan untuk membuat mobil buas ini tampil sempurna dengan performa hebat sesuai janji perusahaan, salah satunya soal seatbelt pada interior.


Bicara soal spesifikasi, klaim perusahaan jelas-jelas membuat ngeri setiap orang yang mencintai kecepatan hebat. Devel Sixteen rupanya telah diracik untuk melesat hebat hingga 560 km/h dengan top acceleration dari 0-100 Km/h hanya dalam waktu 1.8 detik. Itu pun masih dipadu dengan kekuatan mengerikan sebesar 5.000 hp di masanya.
Load disqus comments

0 komentar