17 October 2018

Zarco Tak Sabar Nantikan Race MotoGP Motegi,Ada Apa Gerangan?


Yukitakepo - Hello gaez, di ahad nanti akan digelarlah race MotoGP di Jepang, ibarat kata pabrikan penguasa MotoGP (Honda,Suzuki,Yamaha) balik kandang gaez, petinggi petinngi dari ketiga pabrikan itu tentunya akan nonton langsung disana, dan para pembalap pun dipastikan akan melakukan yang terbaik di depan bos besar mereka.

Begitupun Johan Zarco setelah mengemas torehan apik di Buriram kemarin ia sangat antusias untuk segera mengaspal di Motegi ini, pasalnya ia semenjak Jerez ia belum merasakan lima besar, baru di Buriram kemarin ia mulai bangkit bisa kopetitif lagi, dan lagi sirkuit Motegi ini adalah tempat besejarah baginya. Saat ini, Zarco menempati peringkat kedelapan dengan 123 poin menempel ketat Danilo Petrucci (126), dan Cal Crutchlow (128).


Menjadi pembalap independen terbaik adalah target utamanya, Motegi adalah kandang dari pabrikan besar seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki, bukan tidak mungkin semua pembalap dari ketiga pabrikan tersebut mempunyai motivasi berlebih untuk bisa menjadi yang tercepat, dengan kata lain akan bertarung habis-habisan disini. Di sini, atmosfirnya selalu spesial bagi rider ketiga pabrikan itu, begitupun di paddock. 

Apa yang membuat Motegi begitu spesial bagi Zarco? Zarco meraih kemenangan Grand Prix pertamanya di kategori 125cc musim 2011. Selain itu, satu dari dua gelar Moto2 Johan Zarco juga dipastikan di Jepang (2015), serta pole-sitter perdana di kasta tertinggi GranPrix MotoGP tahun lalu. Jadi Motegi memang sirkuit yang sangat dinantikannya dan berharap bisa membayangi para pembalap papan atas, Zarco berharap kembali menorehkan hasil positif untuk menguatkan poin dalam perebutan gelar pembalap terbaik non pabrikan.


Arrivederci,...
Load disqus comments

0 komentar