Google Maps Kini Bisa Digunakan Off-Line,Bagaimana Caranya?

 

Google Maps adalah salah satu aplikasi peta dan penunjuk arah terbaik saat ini. Jika sebelumnya Google Maps hanya bisa digunakan secara online, sekarang kamu sudah bisa menggunakan Google Maps secara offline alias tidak menggunakan koneksi Internet.

Google Maps Offline adalah sebuah fitur baru yang dibuat oleh Google untuk membantu kamu menentukan arah dan tujuan tanpa perlu koneksi internet. Dengan adanya Google Maps Offline ini, tentu akan mempermudah kamu memilih arah yang tepat saat koneksi internet tidak memadai.

Untuk kamu yang ingin menggunakan fitur Google Maps Offline, di sini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Google Maps Offline di Android tanpa root.


Cara Mengakses Google Maps Secara Offline

Buka Google Maps di Android, jika belum punya, bisa di download di Play Store dan Download Google Maps Android terlebih dahulu.

=>Klik menu Google Maps, lalu pilih Offline areas.google-maps-

=>Klik tombol + (tambah) di pojok kanan bawah.google-maps-



Pilih area yang ingin kamu download secara offline, semakin besar areanya maka akan semakin besar ruang penyimpanannya. Di situ nanti ada pilihan kota mana saja yang bisa di download.


Setelah memilih area untuk dijadikan offline, kamu bisa langsung download.

Jika download maps sudah selesai, secara otomatis kamu sudah bisa menggunakan Google Maps secara offline.


Itulah cara untuk menggunakan Google Maps tanpa koneksi internet di Android. Jika kamu punya cara lain bisa kok di share disini,share di kolom komentar ya,..

Semoga Bermanfaat,...

Post a Comment