29 September 2016

"PrayForGarut" Bantuan Untuk Bencana Banjir Garut Terus Mengalir



Yukitakepo - Bencana banjir bandang yang melanda Garut menyisakan duka yang mendalam bagi sebagian warga yang terkena dampak langsung. Tak kurang dari 100 KK kehilangan harta benda mereka,ratusan rumah rusak dan terbawa hanyut oleh banjir,korban jiwa tak kurang dari 60 jiwa,33 jiwa baru ditemukan dan sisanya masih dalam percarian,pencarian di perluas sampai ke kab sumedang. Bantuan pun datang dari berbagai elemen masyarakat dan kota kota sekitar,hingga saat artikel ini ditulis bantuan masih terus mengalir untuk meringankan beban korban bencana ini.










 Pun demikian dengan G-Dor,salah satu pionir jasa Delivery Order yang berada di Garut melakukan pengumpulan bantuan untuk bencana garut ini,bantuan yang berhasil dikumpulkan adalah berupa pakaian,makanan siap saji,air mineral,peralatan mandi,dan lain lain. Bantuan pun langsung di salurkan ke posko korban bencana yang berada di Kel. Paminggir.









Kemudian juga bantuan datang dari pengurus DKM Masjid At-Taqwa dari Griya Cakara Bandung, bantuan di salurkan ke 3 posko yaitu ke Lapang Paris,Paminggir,kemudian di posko Cimacan,bantuan yang disalurkan adalah berupa perlengkapan masak,kompor gas,gerobak sorong,sepatu boot,beras,mie instan,selimut,perlengkapan sholat,perlengkapan sekolah,alat mandi,pakaina anak dan lain sebagainya.


Dan masih banyak lagi elemen elemen masyarakat yang menyalurkan bantuan ke Garut, seprti ACT (Aksi Cepat Tanggap), Mer-C, Komunitas Motor/mobil, Universitas, Dinas, Paguyuban, dan lain lainya. Kemudian setelah ini semua diharapkan pemerintah memperhatikan keadaan mental dari para korban bencana ini,hal yang terpenting adalah mental para korban terutama anak anak yang rentan terhadap bencana ini,diharapkan dinas terkait memperhatian hal yang satu ini.#PRAYFORGARUT

"Alam Akan Selalu Menemukan Cara, Agar Manusia Terlihat Kerdil"
Load disqus comments

0 komentar