26 September 2016

Kondisi Warga Garut Setelah Banjir Bandang Rabu 20 September 2016

Posko Korban Bencana Banjir Bandang Garut Rw 12 Kel. Paminggir
Yukitakepo -  Pada selasa malam kemarin tepatnya tanggal 19 September 2016, Kota Garut dilanda banjir bandang karena meluapnya sungai Cimanuk, hal ini disebabkan karena 3 hari sbelumnya Garut di landa hujan terus menerus, hujan sangat lebat dihampir seluruh kota Garut. Tak heran bila sungai Cimanuk meluap yang menyebabkan banjir Bandang

Sampai sekarang area di Kota Garut arah Kantor Bupati via Jalan Cimanuk lumpuh. Pencarian korban masih dilakukan pasca-banjir bandang malam tadi. Para korban yang meninggal dan terluka langsung dibawa ke RSUD dr Slamet, Garut, dan ditempatkan di lantai dua karena khawatir banjir susulan akan terjadi kembali..


Sampai saat artkel ini ditulis pencarian korban masih di lakukan oleh tim Sar dan Relawan, tenaga medis juga diikutsertakan. Keikutsertaan mereka bertujuan memberikan pertolongan kepada para relawan yang bekerja berat dan menjaga stamina relawan agar bisa bertugas optimal selama masa pencarian. Dan hujan pun sekarang masih mengguyur kota Garut, Hal ini  menyebabkan pencarian korban sangat riskan dilakukan, stamina relawan juga dijaga dengan membatasi waktu penugasan, yakni hanya sembilan jam sehari.


Berikut adalah foto keaadan korban bencana banjir bandang Garut tepatnya di Rw 012 Kel. Paminggir






Kerusakan akibat banjir bandang selasa malam








Saat ini para korban telah banyak mendapat bantuan pakaian layak pakai dan makanan siap saji, menurut info yang saya terima mereka mereka membutuhkan alat masak dan bahan bangunan untuk memperbaiki rumah mereka yg hanyut oleh banjir, kemudian pakaian anak juga kurang.

Apabila ingin menyalurkan bantuan hendaknya berkoordinasi dengan posko posko yg telah dibuat agar bantuan dapat dikondisikan mana yang bersifat mendesak.

Load disqus comments

0 komentar