06 February 2016

Lebih Hebat Mana Antara Silat Dan Samurai? Tonton Pre Vis Action Garapan Gareth Evans


Film pendek saat ini memang tengah digandrungi para sineas, baik di dalam maupun luar negeri. Sutradara kenamaan Hollywood, Gareth Evans, juga tidak ingin ketinggalan dalam meramaikan produksi film pendek dunia.

Sutradara yang sukses membawa film The Raid masuk dalam jajaran film terbaik dunia ini kembali mengangkat tema pencak silat ke dalam film pendeknya. Meski film yang berdurasi 5 menit 19 detik ini dibuat dengan begitu detail, tapi tahukah kamu kalau film itu ternyata dibuat hanya dalam waktu 3 hari?

Segala cerita dibuat sendiri kemudian proses persiapan, syuting hingga pengeditan film ini dilakukan bersama tiga orang pemainnya. Dana yang dikeluarkan dalam film ini pun sangat rendah. 

Film yang dirilis sejak akhir bulan januari 2016 ini pun menjadi salah satu bentuk jawaban Evans terhadap tantangan Deddy Corbuzier beberapa bulan sebelumnya. Tidak hanya sebagai jawaban tantangan, Evans pun berniat mengikutkan karyanya ini ke berbagai festival film internasional dan digadang-gadang akan mendapatkan sambutan yang baik dari para pecinta film pendek dunia.



Film yang disajikan dalam bentuk hitam putih ini menceritakan tentang perjalan seorang ahli samurai yang dibintangi oleh aktris pendatang baru Hannah Al Rashid. Dalam skenarionya, ahli samurai itu harus menghadapi dua orang pembunuh mematikan yang diperankan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Film ini menjadi sangat menarik sebab menampilkan kemampuan bela diri para aktornya yang mencampurkan seni bela diri silat dan samurai.


Load disqus comments

0 komentar