08 January 2016

Lupakanlah Si Dia Dengan Cara Yang Indah Seperti Ini



Melupakan seseorang yang dulu pernah jadi bagian hidupmu? Wah, sepertinya itu hal yang sangat sulit, ya. Apalagi jika sosoknya sangat berkesan dalam hidupmu dan sudah memberi banyak kenangan indah.


Hanya saja ketika takdir berkata lain, kamu harus berpisah darinya. Meninggalkan semua harapan dan impian yang dulu pernah dirajut berdua. Jelas hal ini sangat menyakitkan. Tapi yang lebih menyakitkan lagi adalah perjuanganmu untuk melupakan sosoknya.

Melupakan seseorang yang pernah jadi bagian hidup kita memang bukan hal gampang. Parahnya lagi semakin kuat usaha kita melupakannya, malah ingatan kita akan kenangan bersamanya makin kuat. Lalu, bagaimana cara melupakan dia yang pernah jadi bagian hidupmu?

Beri Waktu

Kamu perlu lebih bersabar lagi, Ladies. Beri waktu pada hatimu. Biarkan kenangan itu menguap perlahan. Tak usah buru-buru ingin membunuh semua kenangan dan memori tentangnya. Saat kamu sudah bisa memberi waktu dan bersabar, keikhlasan akan memenuhi hatimu.

Cari Akar Masalahnya

Kenapa kamu nggak bisa melupakannya? Apa yang membuatmu masih terus dibayangi oleh sosoknya? Kenapa kamu masih saja teringat olehnya? Cari jawaban dan akar masalahnya. Kalau misalnya alasanmu tak bisa melupakannya adalah karena kenangan yang pernah ada, kamu bisa mulai dengan membuang barang-barang pemberiannya dan memutus kontaknya di media sosial.

Temukan Alasan

Coba cari alasan kenapa kamu dan dia tak ditakdirkan bersama. Buat saja, misalnya 101 alasan kamu dan dia tak cocok satu sama lain. Cara ini akan membuat hatimu terasa lebih lapang dan tenang. Sekaligus jadi cara untuk membentengimu untuk kembali mengingat lagi sosoknya.

Fokuslah Pada Dirimu Sendiri

Sekarang saatnya untuk mengalihkan fokusmu. Daripada membuang waktu memikirkan ia yang sudah pergi, lebih baik kamu lebih memperhatikan dirimu. Lakukan sesuatu yang bisa membuatmu sibuk. Manfaatkan waktumu untuk melakukan berbagai hal yang bisa memperkaya dirimu.
“If you want to forget something or someone, never hate it, or never hate him/her. Everything and everyone that you hate is engraved upon your heart; if you want to let go of something, if you want to forget, you cannot hate.”
― C. JoyBell C. 
Berhenti Membencinya

Pernah menduga kalau salah satu alasan kamu sulit melupakannya karena ada rasa benci dalam dadamu? Nah, untuk melupakannya, berdamailah dengan rasa benci itu. Berhentilah membenci atau kecewa dengan masa lalu itu. Bagaimana pun semua itu sudah jadi bagian dari perjalanan hidupmu.

Sekarang, apakah kamu bisa benar-benar berdamai dan melupakan ia yang dulu pernah jadi bagian hidupmu? Percayalah, Ladies, akan ada seseorang yang jauh lebih baik untukmu di masa yang akan datang.
Load disqus comments

0 komentar