08 January 2016

Ingin Disukai Saat Pertama Ketemu,Gunakanlah 5 Bahasa Tubuh ini

Jangan sampai kamu merusak image diri sendiri karena bahasa tubuh yang sangat menganggu. Parahnya lagi, bahasa tubuh yang tidak tepat bisa membuat orang lain tidak suka kepadamu. Sayang banget kan jika hal ini terjadi.Kesan pertama dalam sebuah pertemuan sangatlah penting.

Untuk menanggulanginya lakukanlah lima bahasa tubuh ini agar orang lain menyukaimu, sebagaimana dikutip brilio.net dari Business Insider, Selasa 16/6).

1. Jangan terlalu banyak senyum
Jika kamu bertemu dengan orang asing untuk pertama kalinya, janganlah diberi senyuman terlalu banyak. Hal ini memang sangat kontras jika dengan budaya Indonesia. Orang yang diberikan senyuman terlalu banyak tidak akan merasa spesial karena kamu melakukan hal yang sama kepada orang lain juga.

2. Kontak mata
Tetaplah jaga kontak matamu meskipun lawan bicaramu berhenti bicara. Hal ini sebagai tanda bahwa kamu antusias dengan orang tersebut. Untuk membuktikan bahwa kamu menjaga kontak mata adalah dengan menghitung berapa kali lawan bicaramu mengedipkan mata.

3. Jangan terlalu banyak gerak
Saat kamu mengobrol dengan orang asing untuk pertama kalinya, usahakan setenang mungkin. Jangan sampai kamu menggerakan badan yang tidak perlu seperti tangan, kaki, atau garuk-garuk. Yang kamu lakukan hanyalah tetap konsentrasi dengan apa yang dibicarakan.

4. Bicaralah seperti dengan teman lama
Bayangkan saja kamu ngobrol dengan teman yang sudah lama tidak bertemu. Hal ini bisa membuatmu semakin rileks. Selain itu, dengan pemikiran ini ngobrolmu bisa terkesan natural dan tidak berlebihan.

5. Ngobrolah pada jarak dekat
Meskipun baru saja bertemu, usahakan agar kamu tetap bicara pada jarak yang dekat. Tetapi, jangan sampai terlalu dekat juga. Hal ini bisa membuat percakapan tidak nyaman. Jangan lupa kamu harus tegakkan posisi tubuhmu.
Load disqus comments

0 komentar