22 December 2015

Sebentar Lagi Indonesia Punya Mesin Anti Sadap,WOW Keren.


Kasus peretasan dan penyadapan yang banyak terjadi belakangan ini, membuat PT Indoguard Cipta Kreasi berinisiatif membangun pabrik mesin sandi yang dapat menghasilkan produk anti sadap guna meningkatkan sistem pertahanan nasional.

"Kita patut berbangga pada putra Indonesia yang mampu membangun pabrik mesin sandi sendiri," ujar Agung Setia Bakti, direktur utama PT Indoguard Cipta Kreasi seperti dilansir oleh Antara (21/12/15).

Sembari mendemonstrasikan produk-produk anti sadap berteknologi enkripsi seperti SMA guard, voice guard, Chat guard, TiO guard, VPN guard, Signal guard, dan email guard, Agung menjelaskan jika produk-produk anti sadap buatan PT ICK memiliki beragam fungsi seperti memproteksi pembicaraan telepon, sms, chat, pembicaraan radio, pengiriman data, hingga pelacak posisi pengguna telepon seluler. Bahkan Agung mengklaim bahwa produk anti sadap yang costumize ini mudah dipasang di perangkat mobile apa pun termasuk smartphone maupun laptop.


Lebih lanjut Agung menjelaskan jika produk anti sadap produksi PT ICK ini nantinya akan sangat berguna untuk mendukung peningkatan sistem pertahanan nasional dari kemungkinan bobolnya informasi rahasia.

"Selama ini lembaga negara dan intelijen nasional masih menggunakan peralatan IT produk asing yang informasinya masih mungkin dibobol oleh pihak asing," ujar Agung.

Agung menambahkan bahwa ia dan pihaknya berharap pemerintah ke depan banyak menerbitkan kebijakan yang membantu pengembangan industri pertahanan dalam negeri, terutama industri semi konduktor dan pendukung lainnya.
Load disqus comments

0 komentar