Canggihnya Samsung Safety Truck,Layar Di belakang Untuk Memudahkan Pengemudi Menyalip



Ide ini mungkin bukan ide yang wah di saat ini,dengan menempatkan kamera di kemudi truck dan memasang layar dibelakang adalah hal yang ga terlalu keren ya,tetapi ide ini cukup efektif dan saya rasa Samsung akan menjadi pionir untuk ide ini.

Sebuah truk yang dilengkapi layar di belakang baknya diharapkan membantu pengemudi lain saat menyalip milik Samsung kini resmi beroperasi di Argentina, seperti yang dilansir dari blog resmi Samsung. Teknologi ini memiliki kamera yang melekat di depan truk dan menunjukkan keadaan jalan melalui layar raksasa yang terpasang di belakang truk.

Ini adalah bentuk kepedulian sebuah perusahaan besar sekelas Samsung yang tidak hanya melulu mencari profit,ini adalah kepedulian terhadap masyarakat agar tingkat kecelakaan di jalan dapat ditekan, dan bayangkan betapa susahnya menyalip truk yang panjang,dengan teknologi ini pengemudi sangat di mudahkan untuk menyalip tanpa resiko tabrakan dengan kendaraaan yang berada di lajur berlawanan.


Dengan adanya layar tersebut, pengemudi yang ada di belakang truk akan mengetahui keadaan jalan saat menyalip sehingga harapannya dengan teknologi ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Post a Comment