Parrot Disco,Drone Yang Mmpunyai Kecepatan 80Km/j



Dunia penerbangan seperti drone nampaknya akan kedatangan saudara baru. Drone yang tadinya berbentuk quadcopter akan tersaingi dengan drone bersayap ciptaan Parrot. Mungkin karena desain aerodinamisnya tersebut, drone yang dinamakan Disco ini dapat melaju lebih kencang.


Drone Disco diklaim mampu terbang dengan kecepatan maksimal 80 Km per jam. Kecepatan itu didapat berkat dorongan kuat dari baling-baling yang disematkan di bagian belakang. Tak hanya kecepatan saat terbang, drone ini juga memiliki keistimewaan saat mendarat. Bahkan, Disco dapat mendarat dengan pelan karena telah dibekali dengan sensor jarak saat mendekati daratan.

Kalau di bagian ekor terdapat baling-baling yang besar, maka di bagian moncong dibenamkan sebuah kamera beresolusi 14MP yang dapat merekam video dengan resolusi 1040p. Menariknya lagi, drone Parrot Disco dapat dikendalikan dari berbagai perangkat, termasuk SkyController, FPV Glasses, dan RC Controller, seperti yang dilansir oleh AppleInsider (5/01/2016).


Drone rancangan Parrot ini juga dikenal mudah saat dikendalikan. Hal ini dikarenakan Disco telah dilengkapi dengan fitur autopilot dan penerjemahan input pengguna untuk gerakan yang aman. Saat ini, drone Disco juga telah mendukung aplikasi di perangkat iOS. Jadi, Anda dapat menyaksikan livestreaming melalui Wi-Fi di iPhone dan iPad.

Sejauh ini, drone Parrot Disco sudah masuk pengujian akhir. Drone yang masih berbentuk prototipe ini rencananya akan dipasarkan pada akhir tahun 2016. Sayangnya, hingga kini belum ada info terkait harga dan jadwal pasti peluncurannya.

Post a Comment