Hello Girls,Inilah 6 Tips Dasar Agar Foto Kalian Terlihat Lebih Cantik,Coba Deh,..!


Tentunya kita ingin terlihat menarik saat difoto. Bukan saja untuk kenang-kenangan, tapi foto itu juga nantinya akan mempresentasikan siapa diri kita kepada orang-orang yang melihatnya. Apalagi sekarang jamannya media sosial, kamu tentunya tak ingin fotomu terlihat biasa saja dibanding foto orang lain. Dan sering kali kita mengambil foto hanya menghadap kedepan saja,terlihat formal sekali kan seperti saat pengambilan foto Ktp,Sim,Pasport dan lainya,padahal hanya dengan merubah sedikit posisi badan kita foto akan terlihat jauh lebih menarik loh.

Seorang fotografer profesional dari Ohio, Jodee Ball memberikan enam rahasia agar fotomu terlihat lebih artistik dan kamu akan tampak lebih menarik. Foto yang kaku selama ini akan terlihat bagai foto sampul majalah.



1. Hindari Pose Kaku Tegak Lurus
Pose tegak lurus akan terlihat sangat kaku dalam frame. Buatlah pose yang lebih dinamis agar tubuh terlihat berlekuk dan hidup. Seperti contoh di bawah ini, berikan pose miring pada tulang belakang dan bagian kaki. Kamu juga bisa memiringkan kepala sambil tersenyum.


2. Miringkan Pose Tubuh 3/4 Terhadap Kamera

Berfoto bukan keharusan kamu harus berhadapan langsung dengan kamera. Ini sebenarnya pemahaman yang dibawa oleh pose fotografi jaman dulu. Miringkan arah tubuh ke arah kanan atau kiri. Ini akan memberikan kedalaman dan bentuk tubuh yang lebih memperlihatkan dimensi 


3. Hati-Hati Berpose Dengan Tangan
Kebanyakan orang yang gugup saat difoto akan melakukan pose aneh pada tangannya. Kesan seperti kaku dan terlalu dibuat-buat. Perhatikan pose tangan saat ingin melakukan gaya agar terlihat lebih alami dan tidak terkesan memaksa.


4. Rendahkan Sebelah Bahu
Daerah bahu sangat berpotensi untuk memberikan gaya yang lebih dinamis saat berfoto. Usahakan bahu tak sama rata. Kamu bisa menurunkan salah satunya dan mainkan pose kepala hingga mendapatkan posisi yang nyaman.


5. Tekuk Lutut Tak Ada Salahnya
Sama seperti bahu, menekuk lutut bisa membuat kesan dinamis pada poses tubuh secara keseluruhan. Ini juga akan membantu dalam membuat pola melengkung dari leher hingga ujung kaki.


6. Miringkan Kepala Sedikit
Pose kepala adalah bagian dari tubuh yang bisa di eksplore tanpa mempengaruhi bagian lainnya. Pasang senyuman paling manis dan serongkan sedikit arah wajah ke kanan atau ke kiri. Pose ini juga akan membuat wajahmu jadi lebih berdimensi.

Nah gimana girls, ga sulit kan dan menurut saya itu hal mendasar dan sangat mudah dilakukan, foto yang kaku akan terlihat lebih artistik dan jangan salahkan saya jika kalian nanti ketagihan untuk setiap saat minta di foto oleh teman kalian,karena kalian telah selangkah sudah menjadi model.

Post a Comment