Solidaritan,Perempuan Non Muslim Di seluruh Dunia Pakai Hijab - Australia


Sejak peristiwa serangan ke Gedung World Trade Center di New York, Amerika Serikat, pada 11 September 2001 wajah dunia berubah drastis. Orang-orang Barat, terutama Eropa dan Amerika mulai penasaran dan mencari tahu apa itu Islam dan bagaimana ajarannya. Dalam kurun 14 tahun ini bisa dibilang mayoritas warga Barat menilai Islam adalah agama penuh kekerasan. Terlebih kemunculan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) turut memperburuk pandangan Barat terhadap Islam dan warga muslim.

2.Perempuan Australia Ramai-Ramai Swafoto Pakai Hijab


Para perempuan Australia kini tengah menggalang kampanye foto selfie berjilbab di media sosial sebagai bentuk solidaritas mereka kepada teman-teman muslimah.


Setelah rangkaian peristiwa terkait kasus kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Negeri Kangguru itu merebak, warga muslimah di sana ketakutan mereka akan diserang orang-orang anti-Islam.

Meski perdebatan timbul di Ibu Kota Canberra soal larangan pemakaian jilbab, pengacara dan pegiat bernama Mariam Veiszadeh memulai kampanye berjilbab selfie itu di media sosial.

Sejumlah perempuan terkenal dan sosok kondang seperti pembawa acara Jessica Rowe, comic Meshel Laurie dan anggota parlemen dari Partai Buruh Julie Owens ikut bergabung dalam gerakan kampanye bernama Solidaritas Perempuan Berjilbab untuk membendung gelombang sentimen anti-muslim, seperti dilansir news.com.au, Rabu (1/10).

Grup di media sosial Facebook sudah menarik perhatian 14.000 pengikut sejak dibuat pekan lalu. Grup itu meminta kaum hawa menunjukkan solidaritas terhadap muslim Australia dengan memajang foto selfie berjilbab.

"Saya sudah mendengar cerita mengerikan tentang perempuan muslim yang diserang di jalan, teman yang takut keluar rumah, ibu yang roda bayinya ditendang," kata Veiszadeh kepada news.com.au.

"Ketika kejadian semacam itu menarik perhatian maka responnya cukup mengejutkan. Para wanita Australia ingin ikut membantu."

Selanjutnya ===> 3.Wanita Amerika Pakai Jilbab Buat Galang Dukungan Bagi Muslimah yang Dibunuh

Sebelumnya ===> 1.Solidaritas,Perempuan Non Muslim Di Seluruh Dunia Pakai Hijab - Swedia







Post a Comment