Peralatan Medis Dari Perang Dunia Saudara Tahun 1850

Baru baru ini di Kent, Washington  kumpulan perlengkapan medis unik dan aneh dari era perang sipil kembali dipamerkan di King County. Dr. Mickey Eisenberg telah mengumpulkan lebih dari 40 jenis peralatan medis selama empat dekade dengan dibantu oleh saudaranya. Eisenberg, adalah direktur King County Medic One / EMS, "unik dan aneh", kata Dr. Eisenberg menggambarkan koleksinya "ini adalah koleksi yang sangat menarik dan menakjubkan".

Memang beberapa koleksinya bukan merupakan peralatan yang menakjubkan, Koleksi tertua adalah perangkat Elektroterapi, disitu tercetak tahun pembuatannya yg berasal dari tahun 1850, ditahun lebih muda Dr. Eisenberg menunjukan peralatan yg kini dipakai sebagai alat pendukung medis, seperti mesin terapi kromo dan instrumen denyut.
koleksi unik alat kesehatan 5
Meski begitu alat-alat tersebut adalah cikal bakal peralatan modern yg tercipta saat ini misalkan alat pacu jantung yang masih kuno,dan menunjukkan bahwa tempat ini adalah salah satu kota terbaik dalam teknologi kesehatan, terbukti dengan alat pacu jantung yg di temukan oleh Dr. Eisenberg.
koleksi unik alat kesehatan 4
Untuk Dr. Eisenberg ini adalah sebuah tantangan untuk tetap mengengumpulkan peralatan medis di masa lalu,dan alat apakah yang akan di temukan oleh Dr. Eisenberg selanjutnya,menarik bukan.(Dk_kamber)
Semoga bermanfaat,..

Post a Comment