Inilah Penjelasan Mengapa Kejantanan Pria Mengecil Saat Kedinginan

Sering kali ketika udara dingin atau pada saat berenang, Anda merasakan bahwa salah satu bagian tubuh Anda ada yang menyusut. Proses penyusutan yang dialami oleh penis tersebut dapat dijelaskan secara ilmiah dan merupakan proses yang normal terjadi pada tubuh pria. Kondisi membesar dan mengecil sebenarnya adalah hal yang biasa terjadi pada penis. Seperti membesar ketika ereksi, penis juga dapat menyusut ketika kedinginan. 
Dilansir dari medical daily, Suhu dingin baik dari udara atau air dapat berpengaruh terhadap sirkulasi darah di dalam penis. Kondisi ini menyebabkan pembuluh darah menyempit atau diketahui sebagai vasoconstriction.
Vasoconstriction ini menyebabkan bagian dalam penis menjadi kekurangan suplai darah dan mengecil. Darah dari bagian tersebut tersebar di seluruh tubuh yang lebih membutuhkan suplai darah karena kondisi tubuh yang tidak prima.

Dr. Aaron Spitz, seorang urologis menambahkan bahwa penyusutan penis merupakan mekanisme perlindungan tubuh ketika menghadapi tekanan. "Pada tubuh terdapat syaraf symphatetic yang merespons ketika mengalami tekanan dan mencoba untuk melindungi diri. Dingin merupakan sebuah tekanan yang dialami tubuh, dan pada saat itulah syaraf symphatetic ini bekerja melindungi tubuh dengan mengambil darah dari ujung-ujung jari dan penis," jelasnya. Anda tidak perlu khawatir, hal ini normal terjadi dan darah akan kembali ke tempat semula ketika tubuh Anda sudah stabil. Jadi ketika lain kali penis Anda menyusut, Anda tidak perlu cemas dan takut bahwa itu akan terjadi selamanya.
(Sumber:Merdeka)

Post a Comment