8 Hal Yang Mungkin Anda Tidak Tahu Tentang Superman (I)


Mempunyai penglihatan tembus pandang,kekuatan super,dan kemampuan terbang seperti pesawat jet,Superman telah menjadi ikon sejak April 1938, ketika pertama kali muncul dalam Action Comics, dan kemudian strip komik di koran harian pada tanggal 16 Januari 1939.

su Evil-Superman
1. Superman sebenarnya diciptakan untuk menjadi seorang Villain tokoh penjahat yang sangat kuat. Setelah lulus dari Sma Jerry Siegel membuat "The Reign of Superman" cerita yang di terbitkan pada awal Januari 1933, menampilkan seorang ilmuwan gila yang menculik gelandangan dan memberikan kemambuan telepati. dari sinilah "Superman" terbentuk, mabuk oleh kekuasaan, kemudian membunuh ilmuwan gila itu dan mulai mengambil alih dunia sampai kekuatannya hilang dan ia sekali lagi tak menjadi apapun. Kemudian Siegel dan Joe Shuster mengabil potongan potongan dari srtrip koran dan berdiskusi kemudian mengubah storyline Man Of Steel sebagai orang yang baik dan identitasnya di rahasiakan,berasal dari keluarga alien,memakai jubah,dan sebagainya. akhirnya Dc Comics memnta mereka untuk digambar ulang untuk 13 halaman dan dijadikan buku Action Comics #1 yang dikemudian hari akan menjadi komik yang sangat berharga,dengan 1 salinan buku dihargai dengan $2.16 Million di sebuah lelang pada tahun 2011 silam, Wow,....

su siegel-shuster

2. Siegel dan Shuster menjual hak cipta Superman $130 dan mendapat gaji yang cukup tinggi untuk menulis dan menggambar Superman, tetapi mereka tidak mendapatkan royalti untuk karakter yang mereka ciptakan,terus menerus mendapat tekanan dari mereka Akhirnya DC COmics memecat mereka pada 1947 setelah mereka mengajukan gugatan kepada DC. Setelah berjuang keras akhirnya mereka kembali ke perusahaan pada tahun 1959,merasa tidak diberikan gaji yang layak kemudian mereka berheti bekerja ditahun 1965 mengajukan gugatan kedua kalinya untuk DC, namun sayangnya gugatan itu gagal. pada tahun 1970 film Superman mulai di produksi dan Siegel pun melakukan kampanye kepada publik dan menceritakan apa yang perusahaan lakukan pada mereka.kemuidan DC pun menyetuju membayar $20.000 pertahun untuk uang pensiun mereka. Dan mulai mencantumkan nama merka di film Superman sebagai pencipta karakter ini.setelah wafat ahli waris mereka membawa ligitasi hak cipta tambahan untuk tetap ada.


3. Pada musim semi 1939 komik Superman#1 kokoh berada dipuncak hit,tetapi sebenarnya rilis komik ini terlambat satu bulan oleh komik Batman yang memulai debutnya di Detective Comics#27, penampilan bersama antara Superman dan Batman tahun 1945 di serial radio dengan judul "The Adventures of Superman". di versi buku komik mereka tidak akan bertemu sampai tahun 1952, ketika di superman#76 mereka bersama melakukukan petualangan,sejak saat itu merka mulai bekerja sama di beberapa komik, dan bahkan bentrok di sejumlah meida berbeda, kemudian pertemuan pertemuan mereka lebih direncanakan untu masa depan,termasuk pertemuan mereka di film "Batman Vs Superman" yang dibintangi Henry Cavill sebagai Superman dan Ben Affleck sebagai Batman.

superman save

4. Pemerintah AS mensensor Superman Selama perang dunia kedua dengan adanya Top-Secret Manhattan Project, komik komik superman yang berhubungan dengan nuklir membuat gerram pemerintah dan tidak mendapatkan celah untuk terbit atau di undur penerbitannya.hal ini terjadi ketika DC mengembangkan sebuah buku komik dimana musuh Superman, Lex Luthor melakukan serangan dengan sebutan "Bom Atom",walaupun sebenarnya tidak menyerupai bom atom,pemerintah juga menyensor hal hal yang terkait dengan peristiwa bom Nagasaki dan Hirosima, dimana strip koran Superman menampilkan akselerator siklotron partikel, juga dikenal sebagai “Atom Smasher.”(DK_KamBer)


Semoga bermanfaat,...

Post a Comment